SAIC-MG Lebarkan Sayap ke Pasar Jerman

SAIC-MG Lebarkan Sayap ke Pasar Jerman
0  komentar

AutonetMagz.com – Morris Garage alias MG merupakan brand asal Inggris yang kini bernuansa China dengan sokongan SAIC di belakangnya. Nah, MG sendiri telah melakukan ekspansi mereka ke beberapa pasar penting seperti India, dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Kali ini, pihak SAIC-MG memiliki rencana baru dengan melakukan penetrasi ke pasar Eropa. Dan pasar Jerman merupakan destinasi baru mereka dalam waktu dekat.

Jadi, rencana pihak MG untuk masuk ke pasar Eropa, utamanya Jerman bukannya tanpa modal. Mereka kini sudah memiliki beberapa line up ramah lingkungan berkat elektrifikasi dari model yang ada. Sebut saja MG ZS EV, dan MG HS PHEV yang keduanya tergolong masih baru. Pihak MG sendiri telah menyebarkan iklan di Jerman, Spanyol, dan Italia dengan tulisan ‘coming soon’. Tentu kalian sudah tahu apa artinya. Tahun lalu, MG sudah memulai eksistensi mereka di pasar Eropa dengan menjual MG ZS EV di beberapa pasar seperti Perancis, Belanda, Norwegia, dan tentunya di tanah kelahirannya, Inggris. Sebagai catatan, MG sudah memiliki 112 diler di Inggris.

Sedangkan di luar Inggris, MG juga memiliki dealer di Luxembourg, Belgia, dan Austria. Untuk pasar Belanda, MG menjual produk mereka dengan ‘numpang‘ di outlet milik Woonexpress Home Group, sejenis jaringan perusahaan mebel lokal. Mengutip data dari JATO Dynamics, Penjualan MG di Eropa telah naik ke angka 76% pada bulan Agustus silam. Ada 14.088 unit produk MG yang terjual di Eropa, dengan 10.675 unit diantaranya adalah MG ZS. Sales & Marketing Chief MG, Daniel Gregorius menyatakan bahwa pasar Eropa juga akan segera mendapatkan 2 produk baru yaitu MG5 dan MG HS PHEV. Keduanya adalah produk yang baru muncul di Beijing Auto Show 2020.

Kami memiliki kapasitas untuk memproduksi 300.000 baterai per tahun, dan tidak ada batasan volume, tak seperti beberapa pesaing kami”, ujar Daniel. Beliau juga menambahkan bahwa kini pihaknya memiliki banyak momentum karena adanya varian listrik. Ini mengacu pada adanya sejumlah subsidi dan insentif untuk mobil listrik. Nampaknya, MG akan menekankan produk mereka pada jajaran elektrifikasi seperti EV dan PHEV. Sedangkan varian bermesin ICE nampaknya hanya akan menjadi pelengkap saja. Di Indonesia, MG juga sudah menjual 2 produk mereka yaitu MG ZS dan MG HS. Sayangnya, varian EV dari MG ZS masih belum muncul, termasuk juga versi facelift yang sudah ada di negara tetangga, Thailand.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Sumber : AutoNews

Read Prev:
Read Next: