Mobil Listrik Mewah MG Diungkap Tahun 2021!

Mobil Listrik Mewah MG Diungkap Tahun 2021!
0  komentar

AutonetMagz.com – Merek mobil Morris Garage atau yang bisa disingkat MG memang baru terdengar di Indonesia dalam waktu kurang dari 1 tahun. Selama kami memperhatikan apa yang ingin disampaikan oleh MG, mereka selalu membanggakan masa lalu mereka. Mereka menekankan warisan budaya merek mobil Inggris, MG dulu pernah bikin mobil tercepat, MG dulu dipakai orang-orang terkenal dan lain-lain. Oke sih, tapi ada hal yang perlu diperhatikan.

Mobil-mobil yang dijual MG sekarang – baik di Indonesia atau di luar negeri – kebanyakan berupa mobil normal. SUV biasa, hatchback biasa, sedan biasa, tidak ada mobil pamungkas yang benar-benar bikin orang bisa menganggap,”MG itu keren ya sekarang.” Ibarat seperti orang yang tidak bisa move on, selalu membanggakan masa lalunya karena apa yang ia miliki di masa kini tidak seindah masa lalunya. Itulah MG saat ini, hebat di masa lalu tapi medioker di masa kini.

Eits, tapi itu semua akan berubah dalam waktu dekat. Warta dari Autocar menyebutkan bahwa MG akan memperkenalkan mobil sport listrik barunya di tahun 2021 ini. Mobil tersebut sudah diperlihatkan sebelumnya melalui mobil konsep MG E-Motion dan MG Cyberster. Pertama kita bahas MG E-Motion dulu, ini adalah mobil konsep yang cantik, bahkan lebih cantik lagi saat kedua pintunya terbuka karena pintunya berjenis butterfly doors, membuka ke atas seperti sayap kupu-kupu.

Proporsinya memang seperti mobil GT asal Inggris, dan sekilas melihat seperti ada aura Mazda dan Aston Martin yang melebur jadi satu dalam sosok mobil listrik keren ini. Ya, seperti yang dibilang tadi, MG E-Motion ini adalah mobil listrik yang punya 2 motor listrik di masing-masing as roda depan dan belakang. Akselerasi 0-100 diklaim tuntas dalam kurang dari 4 detik dan jarak tempuh maksimalnya sekitar 499 km. Lumayan nih kalau benar bisa segitu jauh.

Sementara MG Cyberster adalah mobil roadster bernuansa cyber yang mengacu pada masa depan. Selain desain futuristik, atap terbuka dan konfigurasi 2 seater yang keren, ia juga menjanjikan konektivitas 5G dan kemampuan self-driving. Kedua mobil ini rencananya akan dibuat dengan memanfaatkan platform mobil listrik buatan SAIC, induk MG sekarang. Ahh.. Bisa kali diperkenalkan di Indonesia juga. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: