Restorasi Jaguar Klasik, Mengulang Kenangan Manis Masa Lalu

by  in Jaguar
Restorasi Jaguar Klasik, Mengulang Kenangan Manis Masa Lalu
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah merestorasi Land Rover, grup Jaguar Land Rover kembali berinisiaif untuk merestorasi Jaguar E-Type Series 1. Mereka mendapatkan 10 E-Type buatan tahun 1960-an yang siap untuk dilahirkan kembali. Setidaknya kesepuluh Jaguar tersebut mereka dapatkan dengan cara yang tidak mudah dan menuntut harga yang sangat mahal, Apakah worth to buy?

Mobil pertama yang akan mereka lahirkan kembali adalah E-Type yang diekspor ke California pada Mei 1965 dan telah berjalan sejauh 78.000 mil sebelum didiamkan pada tahun 1983, sedikit juga jarak tempuhnya ya. Mobil ini mereka kembalikan ke kondisi aslinya, pun juga cat yang masih melekat meskipun telah usang.

Ke sepuluh mobil ini nantinya akan mendapatkan panel bodi yang baru, karat – karatnya pun akan disingkirkan dan dilakukan pengelasan ulang agar setiap panel bodinya benar – benar tampak seperti barunya. Rasanya mobil ini cocok untuk Opa – Opa yang ingin mengenang masa mudanya atau bahkan tidak kesampaian membelinya dan baru punya banyak tabungan di hari tua.

Mobil sport yang sangat ikonik ini tidak akan betul – betul dibuat seperti aslinya, mobil ini akan mendapatkan sistem pendinginan mesin yang lebih baik, girboks baru dan rem depan yang lebih baik. Rem yang digunakan pun bukanlah rem berteknologi ABS maupun EBD, improvement yang mereka lakukan adalah memberikan rem cakram seperti E-Type generasi kedua.

Debut dari mobil yang akan lahir kembali ini hadir pada tanggal 5-9 April di Techno Classica Essen Show dan akan dijual dengan harga 356.000 dollar. Bagaimana? Berminat? Jangan lupa wartakan ke orang tua maupun kakek kalian ya, siapa tau bisa jadi sarana nostalgia ya..

Read Prev:
Read Next: