New KIA Stinger : Sport Sedan Anyar dari KIA Hadir di Seoul Motor Show 2017

by  in Kia&Mobil Baru
New KIA Stinger : Sport Sedan Anyar dari KIA Hadir di Seoul Motor Show 2017
0  komentar

AutonetMagz – KIA Stinger yang masuk dalam kategori fastback sports sedan, baru saja melakukan premier pertamanya di Asia pada 30 Maret lalu pada ajang Seoul Motor Show 2017. Ditampilkan dalam warna baru dan spesifikasi khusus yang memang disiapkan untuk pasar Asia. Di booth-nya, sedan sport KIA ini dipamerkan bersebelahan dengan KIA GT Concept 2011 yang merupakan cikal bakal dari mobil ini.

Ditampilkan di depan umum untuk pertama kalinya di pasar Asia, KIA Stinger yang bertenaga ini memiliki head-turning aesthetic, yaitu ruang yang cukup luas untuk mengakomodasi lima penumpang beserta barang bawaannya, dan juga dari sisi pengendaraan, mobil ini di klaim memiliki handling yang gesit serta penyaluran tenaga yang terfokus ke bagian belakang mobil untuk menambah keasyikan mengemudi.

KIA Korea meberikan Stinger dengan tiga pilihan mesin, termasuk mesin 3.3 liter twin turbo V6 yang menghasilkan tenaga 370 ps dengan torsi maksmimal 52 kgm. Dengan mesin tersebut, Stinger dapat menemupuh 0-100 Km/jam dalam 4.9 detik. Selain itu, Stinger juga tersedia dalam pilihan mesin bensin 2.0 liter turbo bertenaga 250 ps dan torsi 36 kgm. KIA ternyata juga memberi pilihan mesin diesel untuk sport sedan anyarnya, yaitu mesin 2.2 liter turbodiesel yang menghasilkan tenaga 202 ps dan torsi 45 kgm.

Stinger tersedia dalam pilihan penggerak roda belakang dan all-wheel drive, serta berbagai sistem keselamatan aktif seperti Drive WISE dan sistem Adjustable Suspense Eletronik, Dynamic Damping Stablity  Control Suspension. Stinger juga dilengkapi dengan sistem Drive Mode Select yang akan memberikan pengemudi memiliki kemampuan untuk meng-customize pengalaman berkendara, mengubah karakter suspensi, throttle dan juga setir.

Dengan bentuk fastback sports sedan seperti ini, KIA Stinger akan berhadapan dengan rivalnya dari Jerman seperti BMW 4 series Gran Coupe atau Audi A5 Sportback. Bagaimana pendapat Anda dengan gebrakan dari KIA?

Read Prev:
Read Next: