Jaguar XJ Percayakan Mesin Listrik Untuk Generasi Barunya

by  in International&Jaguar
Jaguar XJ Percayakan Mesin Listrik Untuk Generasi Barunya
0  komentar

AutonetMagz.com – Kami sempat lupa kalau ada mobil yang namanya Jaguar XJ. Sedan besar yang selevel dengan Mercedes Benz S-Class, BMW 7 Series, Audi A8 dan Lexus LS ini sepertinya sudah tua dibandingkan dengan semua mobil yang kami sebut tadi. Untungnya, Jaguar sudah sadar diri dan segera merombak total Jaguar XJ untuk sebuah generasi baru yang kemungkinan baru hadir di tahun 2019.

Uniknya, Autocar berkata bahwa Jaguar XJ bakal benar-benar dirombak sampai ke mesinnya. Kala Lexus, BMW, Mercedes dan Audi menawarkan varian hybrid, Jaguar XJ baru akan jadi mobil listrik 100 persen. Tidak ada mesin bensin, hybrid atau diesel, yang ada hanya listrik. Jaguar sengaja melakukan ini supaya Jaguar XJ bisa melawan Tesla Model S sekaligus merepresentasikan apa yang terjadi di divisi teknologi mesin Jaguar dan Land Rover.

Selain beralih jadi mobil listrik sejati, Jaguar XJ bakal berubah bentuk dari sedan besar 4 pintu menjadi fastback besar 5 pintu, macam KIA Stinger dan BMW 4 Series Gran Coupe. Modifikasi ini diharapkan bisa memberikan kepraktisan lebih baik karena akan lebih mudah saat memasukkan dan mengeluarkan barang dari bagasi. Sayangnya, tidak ada rincian lebih detail lagi soal gaya baru Jaguar XJ nanti.

Diyakini bahwa Jaguar XJ baru akan jadi representasi pendekatan bahasa desain baru Jaguar sebelum turun ke Jaguar-Jaguar lainnya, seperti XF dan XE. Kepala desain Jaguar telah menjanjikan “Sesuatu yang sangat istimewa” dalam hal estetika, jadi berharaplah kalau Jaguar XJ baru akan lebih cantik dari S-Class atau Lexus LS. Kalau melihat Jaguar F-Pace yang cantik, sepertinya ucapan mereka bisa dipegang.

Ketika meluncur nanti, Jaguar XJ baru tidak akan hadir sebagai mobil listrik pertama Jaguar karena peran tersebut telah ditahbiskan untuk crossover Jaguar i-Pace yang dijadwalkan untuk meluncur dalam beberapa bulan ke depan. Selain Jaguar, Land Rover sendiri sedang mengerjakan sebuah sedan mewah bertenaga listrik yang konon akan dinamai Road Rover. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: