All New Toyota Land Cruiser Debut 9 Juni Mendatang!

All New Toyota Land Cruiser Debut 9 Juni Mendatang!
0  komentar

Autonetmagz.com – Bagi anda yang sudah demen banget melihat model terbaru dari Toyota Land Cruiser atau minimal facelift-nya, ada kabar bahagia untuk anda: Toyota Land Cruiser 2022 akan debut world premiere di tanggal 9 Juni. Livestream youtube akan tersedia untuk para penggemar otomotif seluruh dunia untuk menyaksikan kelahirannya. Sebelum nonton livestream-nya, apa aja yang ditawarkan dari Toyota Land Cruiser 2022 ini secara kertas? Mari kita simak.

Mesin Baru Dan Platform Baru

Toyota Land Cruiser 2022 atau dikenal sebagai LC300 yang akan memakai platform baru, yakni TNGA-F ini menyediakan dua pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin bensin turbo 3500cc V6 yang mampu menyemburkan tenaga 409 HP dan torsi 650 NM. Yang kedua kemungkinan adalah mesin diesel V6 3300 cc yang mampu menghasilkan tenaga 302 HP dan torsi 700 NM. Kedua mesin tersebut akan dinikahkan dengan transmisi otomatis 10-speed. Kabar sedihnya adalah kemungkinan untuk menghentikan varian mesin V8 yang dipakai pada model sebelumnya. Namun itu dilakukan karena alasan positifnya, yakni dengan melakukan transisi dari V8 ke V6, Toyota mampu mengurangi kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 15 liter untuk memungkinkan pengemasan yang lebih baik untuk Toyota Land Cruiser ini, apalagi mengingat kalau mesin V6 pada umumnya secara teori tidak seboros mesin V8 dalam hal konsumsi bahan bakar.

Dampak positif lainnya adalah berkurangnya bobot mobil, dan kemampuan untuk mengadopsi atap aluminium di SUV Toyota yang ikonik ini. Ground clearance dari Toyota Land Cruiser terbaru ini tetap sama dengan pendahulunya, LC200, sama dengan approach angle dan departure angle yang dibawa dari LC200. Penggerak 4WD juga sudah standar untuk Toyota Land Cruiser 2022 ini. Bicara dimensi, Toyota Land Cruiser generasi terbaru kemungkinan akan memiliki tinggi 1.945 mm, panjang 4.965 mm dengan jarak wheelbase sekitar 2.850 mm. Varian Toyota Land Cruiser yang lebih tinggi, yakni ZX memiliki panjang 4.985 mm. Varian Sporty dari Toyota Land Cruiser 2022, GR Sport memiliki dimensi yang lebih lebar, yakni 1.990 mm, sedangkan varian ZX sedikit lebih ramping, yakni 1.980 mm. Toyota Land Cruiser yang baru ini akan memiliki tinggi 1.945 mm (35 mm lebih tinggi dibandingkan pendahulunya) dan panjang wheelbase untuk semua varian Toyota Land Cruiser adalah 2.850 mm.

Mari ghibahin eksteriornya. Berdasarkan bocoran teaser menunjukkan bahwa desain grill tidak akan terlalu berbeda dari model sebelumnya. Seperti biasa, logo Toyota ditempatkan di tengah. Toyota Land Cruiser 2022 ini menjadi lebih modern namun mempertahankan penampilannya yang terkesan keras dan tangguh. Yang baru dari Toyota Land Cruiser 2022 ini adalah grill chrome baru dan lebih besar, lampu depan LED yang bentuknya ramping, bumper depan dan belakang lebih tebal, lampu belakang LED memakai desain yang baru, dan desain velg yang baru.

Bertabur Fitur didalam Interior

Di bagian dalam, Toyota Land Cruiser 2022 terbaru ini memakai warna interior yang baru dan bakalan ditemani oleh fitur-fitur yang mampu memanjakan anda seperti layar infotainment berukuran 12,3 inci, untuk di depan dan di belakang. Audionya menggunakan sistem musik dari JBL dengan 14 speaker. Fitur lainnya yang ditawarkan di Toyota Land Cruiser 2022 ini adalah Camera 360, Driver Assisted Technology, Connected Car Technology. Perubahan didalam interior Toyota Land Cruiser 2022 yang sudah dikonfirmasi adalah head-up display dan quad-zone climate control. Varian GR Sport tampaknya menjadi satu-satunya varian Land Cruiser LC300 yang membanggakan teknologi Kinetic Dynamic Suspension System (KDSS) dengan kunci diferensial depan dan belakang.

Bukan perkara gampang untuk membuat fans dan calon pembeli Toyota Land Cruiser untuk menerima kenyataan bahwa mesin V8 tidak dipakai lagi untuk Toyota Land Cruiser terbaru ini. Namun, dari segi kenyamanan dan desain, terlihat cukup fresh dibandingkan yang lama. Semoga aja dengan pembaharuan ini, Toyota Land Cruiser memiliki kinerja dan penerimaan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. Bagaimana pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: