Resmi Dijual, Mercedes Benz E-Class CKD Lebih Ramah Budget

Resmi Dijual, Mercedes Benz E-Class CKD Lebih Ramah Budget
0  komentar

AutonetMagz.com – Mercedes Benz E-Class sudah hadir resmi sejak tahun lalu, namun ia masih harus melalui pemeriksaan paspor kala ingin menjejakkan keempat bannya di tanah air. Singkat kata, dulu si W213 ini masih CBU. Nah, untuk memaksimalkan fasilitas produksi Mercedes Benz di Wanaherang, Bogor sekaligus menekan harga jual E-Class, akhirnya bulat sudah tekad Mercy untuk merakit E-Class secara lokal di Indonesia.

Peresmiannya sudah dilakukan beberapa bulan lalu di pabrik Mercedes Benz, namun harganya belum diumumkan waktu itu. Baru-baru ini, Mercedes Benz Indonesia resmi mengumumkan harga jual si “baby S-Class” ini. Jumlah varian tetap 2, E250 Avantgarde dan E300 AMG Line. Untuk yang E250, harganya 1,129 M Rupiah dan yang E300 harganya 1,329 M Rupiah. Semua dalam kondisi Off The Road, dan ini artinya sudah tidak ada E-Class yang dijual secara CBU Jerman.

Jika di Mercedes Benz GLC250 ada pengurangan berupa hilangnya pelipatan spion samping, untungnya hal itu tidak terjadi di Mercedes Benz E-Class. Semuanya masih relatif sama, terutama fitur unggulan berupa Parking Pilot yang sudah terintegrasi dengan PARKTRONIC Parking Assist. E-Class, khususnya E300 AMG Line punya kamera yang bisa membuat kita melihat seluruh sisi mobil secara 360 derajat, plus bisa membuat mobil ini parkir sendiri.

Awalnya saya tidak percaya kalau Mercedes Benz bilang sistem Telematics pada Mercedes Benz E-Class adalah yang paling update, bahkan dibanding S-Class. Hanya saja saat demonstrasi, sepertinya saya bisa percaya. Bukti pertama adalah terpasangnya navigasi buatan HERE Maps yang akurat dan presisi, bukan navigasi Garmin yang lebih murah. FYI, HERE Maps sekarang adalah navigasi yang sudah resmi dibeli Audi, BMW dan Mercedes dari Nokia.

Kedua, sistem Mercedes Benz COMAND milik E-Class rupanya bisa dikendalikan via iPad. Memang, iPad tidak masuk dalam paket pembelian E-Class, alias harus beli sendiri. Tapi sekalinya sudah terinstall aplikasi COMAND di iPad dan dihubungkan ke mobil, pemakai iPad bisa mengatur navigasi, ambient lighting, audio, media, dan segala macam dari iPad-nya. Nah, apa yang kamu pikirkan tentang E-Class ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: