GIIAS 2023 : Mercedes-Benz Luncurkan EQS SUV, Bentuk Konsistensi Elektrifikasi Di Indonesia

GIIAS 2023 : Mercedes-Benz Luncurkan EQS SUV, Bentuk Konsistensi Elektrifikasi Di Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Mewujudkan rencananya pada tahun ini perihal elektrifikasi, Inchcape lewat PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan EQS SUV dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 pada Kamis (10/08). Menjadi kontender kuat untuk melawan Tesla Model X, berikut detail mengenai Mercedes-EQS SUV 2023.

SUV Elektrik Mercedes-EQ Yang Paling Mewah

Memiliki dimensi P 5.125 mm x L 1.959 mm x T 1.718 mm, EQS SUV diposisikan sebagai full-size battery electric SUV dari lini model Mercedes-EQ, bisa kita anggap sebagai GLS yang “disetrum”. Berbasis platform yang sama dengan EQS dan EQE yaitu Mercedes Electric Vehicle Architecture (EVA), EQS SUV punya karakter desain selayaknya sedan dari lini model Mercedes-EQ namun dibuat lebih tinggi serta membesar, dan alih-alih buritannya berbentuk liftback SUV ini memiliki buritan hatchback.

Lalu berkat gelar EQS dalam nomenklaturnya, Mercedes-EQS SUV juga menyuguhkan layar super besar di dalam interiornya yaitu MBUX Hyperscreen yang berukuran 56-inci. Layar sebesar itu dapat menyuguhkan informasi pada panel instrumen, infotainment screen, hingga passenger display yang menjadi satu kesatuan pada bagian dasbor. Sementara untuk para penumpang belakang, Mercedes-EQS SUV juga meyediakan panoramic sunroof, rear entertainment package yang terdiri dari 2 layar infotainment screen dan 1 tablet untuk mengoperasikan beragam fitur untuk penumpang baris kedua.

Kombinasi Kemewahan Dengan Teknologi Gahar

Dipasangkan sistem air suspension sebagai standar, SUV elektrik ini juga siap melibas medan tanah dan berkerikil berkat mode berkendara Offroad, opsi drivetrain 4MATIC (AWD), dan rear axle steering yang memudahkan Mercedes-EQS SUV memiliki radius putar yang minim untuk ukuran bodi bongsornya. Motor listriknya sendiri dapat menghasilkan tenaga sebesar 354,8 PS dan torsi hingga 800 Nm dengan kapasitas baterai sebesar 108,4 kWh.

Dengan curb weight 2.480 kg, baterainya mampu membawa Mercedes-EQS SUV hingga sejauh 483 km bahkan hingga 660 km (WLTP). Durasi pengecasannya berkisar 32 menit untuk DC fast charging CCS sebesar 207 kW (20-80%) sementara untuk AC charging 11 kW dengan jenis port Type 2 dengan durasi hingga 11 jam 45 menit.

Diberikan varian EQS 450 SUV untuk pasar Indonesia, SUV listrik mewah ini dibanderol Rp 3,5 Miliar off the road. Jadi bagaimana menurutmu soal EQS yang membesar ini? Sampaikan pendapat terbaikmu pada kolom komentar di bawah.

Read Prev:
Read Next: