Jaguar F-Type British Edition dan Range Rover 3.0 Vogue Resmi Mengaspal di Indonesia

by  in Berita&Jaguar&Land Rover
Jaguar F-Type British Edition dan Range Rover 3.0 Vogue Resmi Mengaspal di Indonesia
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Tepatnya hari Sabtu, 8 April 2017, PT. Wahana Auto Ekamarga sebagai Authorized Distributor Jaguar Land Rover di Indonesia resmi meluncurkan All New Range Rover 3.0 Vogue LWB dan Jaguar F-Type British Design Edition. Vogue hadir untuk melengkapi jajaran Range Rover LWB (Long Wheel Base) agar All New Range Rover 3.0 Autobiography tidak bertengger sendirian sejak Juni tahun lalu. Sedangkan untuk varian F-Type, varian terbaru ini menjadi edisi spesial untuk model yang sebelumnya telah hadir sejak Juni 2014.

Range Rover terbaru ini memiliki ruang kabin yang lebih lapang karena Vogue memiliki ukuran yang lebih panjang dan menghasilkan 3.120 mm sebagai wheelbase-nya, bandingkan dengan varian Vogue standar yang hanya 2.922 mm. Penambahan wheelbase ini sendiri membuat mobil ini memiliki panjang sebesar 5.199 mm, berbeda 20 cm dibandingkan standar. Untuk dimensi lebar mobil ini tetap 1.835 mm dan untuk dimensi tinggi, mobil ini bertambah 0,5 cm menjadi 1.840 mm berkat velg baru yang berukuran 21” dengan desain yang lebih eksklusif.

Selain itu pada interior, ubahan yang terjadi adalah adanya lapisan khusus yang mereka namakan Special Perforated Oxford Leather pada setiap bangku di Vogue terbaru ini. Hal lainnya adalah fitur infotaiment untuk pengemudi dan penumpang yang diladeni oleh InControl Touch Pro, fitur ini memungkinkan penumpang untuk mengakses fitur dengan suara saja.

Untuk penumpang tengah, disediakan layar sentuh berukuran 10,2” pada kedua sisinya dan untuk sektor pencahayaan dalam kabin, Vogue baru ini memiliki ambient lights yang dapat diatur warna dan intensitasnya. Selain itu fitur entertainment yang canggih juga didukung oleh Meridian Digital Sound System.

Untuk bagian mesin, supercharger yang disematkan mampu membantu mesin V6 3.000 cc ini untuk memuntahkan tenaga 380 PS pada 6.500 rpm dan torsi 450 Nm pada rentang 3.500-5.000 rpm. Dipadu dengan transmisi otomatis 8 kecepatan, mobil ini mampu berakselerasi dalam waktu 7,8 detik saja.

All New Range Rover Vogue LWB ini juga dilengkapi dengan fitur DSC, ESC, Hill Start Assist, Roll Stability Control, Trail Stability Assist dan Terrain Response generasi 2 yang semakin membuat mobil ini tangguh untuk segala medan.

Sementara untuk Jaguar F-Type, mobil yang mendapat penghargaan World Car Design of The Year ini memiliki sejumlah perubahan dari sektor eksterior dan interior diantaranya 4 pilihan warna istimewa seperti bendera Inggris “Union Jack” yang memiliki 4 unsur warna yakni Caldera Red, Glacier White, Ultra Blue, dan Ultimate Black.

Mobil yang berbasis F-Type S ini mendapakan desain sporti pada eksterior yang terdiri atas splitter depan berwarna gloss black, side skirt, diffuser serta spoiler belakang. Velg baru berukuran 20” berwarna Satin Dark Grey juga semakin mengentalkan aura sporti mobil ini. Selain itu terdapat logo British Design Edition pada bagian tengah velg dan dibalik roda terdapat caliper rem berwarna merah dari Jaguar Super Performance Brake. Tidak hanya di velg, logo British Design Edition ada juga di bagian grill depan dan belakang.

Pada bagian interior kabin F-Type dilapisi kulit Jet dengan jahitan yang dapat dipilih dari warna Merah, Ivory dan Biru. Logo British Design Edition juga ada pada bagian headrest mobil ini. Untuk bagian konsol tengah terdapat pemilihan material serat karbon dan juga emblem British Design Edition. Terdapat juga aksen lapisan Satin pada kabin dan sistem InControl Touch Plus dan sistem audio Meridian yang sama dengan Range Rover Vogue juga turut hadir.

Untuk urusan mesin, F-Type ini memiliki mesin 3.000 cc V6 dengan tenaga 380 PS pada 6.500 rpm dan torsi 460 Nm pada 3.500 – 5.000 rpm. Mobil berpenggerak roda belakang ini juga dilengkapi transmisi 8 kecepatan yang mampu melesat 0-100 kmh dalam 4,9 detik saja. Untuk harga mobil ini akan dijual di rentang harga 1 Milyar ++.

Dilihat dari mesin dan transmisi sepertinya sama, namun tentunya bobot dan sistem penggerak yang membuat akselerasi kedua mobil ini berbeda. Dengan kehadiran 2 mobil mewah nan sporti ini apakah mereka akan sukses melenggang di Indonesia? Bagaimana pendapat kalian tentang launching mobil – mobil ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: