Renault Triber Indonesia : Siap Hadapi Rival di Kelas LCGC & LMPV!

Renault Triber Indonesia : Siap Hadapi Rival di Kelas LCGC & LMPV!
0  komentar

AutonetMagz.com – Siang hari ini pihak Maxindo Renault Indonesia (MRI) mengundang awak – awak media termasuk tim redaksi AutonetMagz untuk menjadi saksi preview dari sebuah produk fenomenal mereka. Dan produk tersebut adalah Renault Triber. Nah, kali ini pihak Maxindo Renault membeberkan apa saja keunggulan yang dihadirkan oleh Renault Triber dan proyeksi kedepannya di pasar Indonesia. Mari kita bahas.

Jadi, kehadiran Renault Triber di Indonesia merupakan sebuah semangat baru bagi Maxindo Renault. Salah satu alasannya adalah kemampuan Renault Triber untuk menggebuk beberapa segmen sekaligus. Dalam presentasinya, Maxindo Renault menyebutkan bahwa Renault Triber bakal menghadapi rival dari beberapa segmen sekaligus, antara lain dari segmen LCGC 5-Seater, Renault Triber 7-Seater, Hatchback, dan LMPV. Tentunya menjadi sebuah beban yang tidak ringan bagi Renault Triber, namun pihak Renault cukup percaya diri dengan apa yang bisa ditawarkan dari MPV dengan panjang 4 meter ini.

Kami yakin bahwa Renault Triber bisa menarik customer di 4 segmen tersebut, yakni sekitar 50% dari total industri otomotif Indonesia“, Ungkap Davy J. Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia. Nah, ada beberapa detail menarik dari Renault Triber yang belum kami gali pada peluncurannya di India silam, namun kali ini terkuak. Pertama, SmartCard yang digunakan di Renault Triber ini mirip dengan milik Renault Koleos, jadi mobil akan membuka kunci saat mendeteksi ada smartcard tersebut di dekatnya, maupun mengunci sendiri saat smartcard menjauh. Selain itu, untuk unit Renault Triber yang dibawa ke Indonesia masih dilengkapi dengan bangku baris ketiga yang detachable, alias bisa dilepas pasang dengan mudah.

Oiya, Renault Triber yang dipamerkan oleh Maxindo Renault kali ini ada 2 unit. Unit pertama berwarna biru dengan velg standar berukuran 14 inci, dan unit kedua menggunakan hero color-nya berwarna orange dengan velg hitam berukuran 15 inci. Detail lain yang menarik dari Renault Triber adalah atapnya yang dibuat naik dari baris keduanya sehingga headroom di baris kedua dan ketiga bisa lebih lega. Di baris kedua dan ketiga juga dilengkapi dengan AC double blower dan juga colokan untuk mengisi daya gadget. Nah, dalam kesempatan ini pihak Maxindo Renault mendemokan kapasitas bagasi saat bangku baris ketiga dilepas, dan muat 3 koper besar dan 6 koper sedang.

Kembali ke baris pertama interiornya, Renault Triber dilengkapi dengan start/stop button, lalu MID dengan layar digital, spidometer pun digital, AC dengan heater, dan sistem infotainment yang mendukung konektivitas Apple CarPlay, walau konektivitas Android Auto-nya masih belum bisa dipastikan. Selain itu, Renault Triber juga mendapatkan laci dua tingkat serta 4 buah airbags. Unit yang ditampilkan sendiri adalah varian transmisi manual dengan 5 percepatan. Overall, apa yang ditawarkan oleh Renault Triber jelas menarik, apalagi jikalau harganya memang ‘masuk’ dengan selera dan kemampuan orang Indonesia.

Sosok Renault Triber sendiri bakal dipamerkan pihak Maxindo Renault di GIIAS 2019 mendatang, jadi kalau kalian kepo, maka pastikan hadir di pameran tahunan tersebut. Jadi, apa pendapat kalian? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Gallery Lengkapnya ada di bawah ini :

Read Prev:
Read Next: