Harga Renault Triber di India Mulai 90 Jutaan!

Harga Renault Triber di India Mulai 90 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan lalu menjadi bulan yang cukup penting bagi pihak Renault. Bukan hanya isu merger yang menyeruak bersama dengan FCA saja, namun juga adanya peluncuran dari produk murah mereka di India yang diharapkan akan menjadi volume maker baru mereka selain Renault Kwid. Yap, produk tersebut adalah Renault Triber yang mengambil rupa sebuah MPV Kompak dengan panjang tak lebih dari 4 meter. Dan karena mobil ini menyandang predikat mobil murah, maka harga menjai faktor yang paling berpengaruh.

Sebelumnya, sempat muncul kasak – kusuk yang mengabarkan bahwa harga jual dari Renault Triber akan dimulai di angka 5 atau 5,5 lakh. Angka tersebut jika dirupiahkan menyentuh 100 jutaan lebih, hingga 120 jutaan. Ingat, itu prediksi untuk banderol termurah dari Renault Triber. Nah, sebuah kabar terbaru ternyata memberikan informasi yang sangat menarik mengenai bocoran harga dari Renault Triber. Mengutip dari laman Cartoq, Renault Triber di India akan dijual dengan banderol yang cukup berani, yaitu 4,4 lakh. Jika dirupiahkan, angka tersebut setara dengan 90 jutaan Rupiah lebih sedikit, wow.

Jelas angka tersebut membuat kami terkagum, apalagi fitur dan juga tampang dari Renault Triber terbilang sangat menjual untuk mobil dengan rentang harga tersebut. Nah, sumber juga menyebutkan bahwa varian termahal dari Renault Triber akan dibanderol 5,8 lakh, atau setara dengan 118,7 jutaan Rupiah. Jelas banderol ini membuka peluang dari Renault Triber untuk dijual di Indonesia, tentunya setelah penambahan pajak ini dan itu. Renault Triber memungkinkan untuk head to head dengan saudara se-aliansi-nya, yaitu Datsun Cross yang kini dibanderol di angka 160-an hingga 170-an juta Rupiah OTR Jakarta.

Nah, namun kabarnya pricing dari Renault Triber tersebut hanya untuk varian 5 penumpang, sedangkan bagi mereka yang ingin menambah 2 bangku di baris belakang, maka ada tambahan biayanya. Tambahan baiaya untuk 2 kursi belakang mencapai 3.000 Rupee untuk setiap kursinya. Jika di rupiahkan, maka setiap kursi dari Renault Triber dihargai 615 ribuan Rupiah. Artinya, jika konsumen ingin membeli varian 5+2 seater, maka mereka perlu merogoh kocek sebanyak 1,2 jutaan Rupiah lebih. Renault Triber sendiri sedang meniti jalannya menuju ke Tanah Air, dan akan menunjukkan diri di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang akan digelar pertengahan bulan ini.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: