Sauber Batal Pakai Mesin Honda Untuk F1 2018

Sauber Batal Pakai Mesin Honda Untuk F1 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan April lalu, Honda sudah memastikan kalau mereka akan turut memperkuat tim F1 Sauber dengan mesin F1 mereka buat kejuaraan Formula 1 tahun depan. Saat ini, Honda membuat mesin F1 untuk McLaren, dan McLaren sendiri sekarang agak lontang-lantung mencari penyedia mesin baru buat kejuaraan berikutnya. Pihak Mercedes dan Ferrari saja sudah bilang kalau mereka belum minat memasok mesin buat McLaren.

Bukan hanya McLaren, Honda nampaknya juga apes, sebab Sauber resmi membatalkan rencana mereka dan tidak jadi pakai mesin Honda buat tahun 2018.”Sayang sekali kami harus membatalkan kolaborasi dengan Honda,” kata ketua tim Sauber yang baru, Frederic Vasseur.”Bagaimanapun, keputusan ini sudah dibuat dengan alasan strategis, dan segala halnya sudah dipertimbangkan demi masa depan tim F1 Sauber.”

Terima kasih Honda untuk kolaborasinya, dan semoga mereka mendapat masa depan yang baik di F1,” tambah Vasseur. Menurut Honda, kemitraan Honda-Sauber terpaksa dibatalkan karena ada perbedaan visi masa depan antara Honda dan Sauber saat fase persiapan sistem power unit alias mesin.”Hubungan kami dengan Sauber bagus, dan kami ingin masuk ke kejuaraan tahun 2018 bersama-sama,” kata Masashi Yamamoto, General Manager Motorsport Honda.

Akan tetapi, selama diskusi pasca adanya perubahan manajemen dalam tim, kami sepakat untuk sama-sama membatalkan proyek ini karena ada perbedaan pengambilan langkah masa depan di antara kedua pihak. Kami berterima kasih atas kesempatan bermitranya dengan Sauber, semoga mendapat kejayaan di kancah F1,” tutup Honda. Sauber akan mencari penyedia mesin lain, atau mungkin terus pakai mesin Ferrari yang mereka andalkan sekarang.

Sauber ingin menjadi lebih kencang dari sekarang. Selain mesin, girboks dan pembalapnya juga harus membaik, Sedikit banyak mungkin ada hubungannya dengan performa mesin Honda yang selalu mendapat peringkat pertama… Dari belakang. Kalau melihat penyedia mesin lain, pilihan Sauber tinggal Ferrari, Mercedes atau Renault. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: