Paten Renault Kwid EV Bocor, Pakai 3 Baut & Lampu LED

Paten Renault Kwid EV Bocor, Pakai 3 Baut & Lampu LED
0  komentar

AutonetMagz.com – Renault Kwid adalah sebuah produk yang bisa dikatakan menjadi ‘Emas’ untuk Renault. Walau penjualannya tak menyenangkan di Indonesia, namun di beberapa negara lain mobil ini cukup moncer penjualannya, walau kini juga mulai menurun. Nah, pihak Renault pun mulai berkreasi dengan basis dari Renault Kwid, termasuk di dalamnya ada Renault RBC MPV dan Renault K-ZE alias Renault Kwid EV. Nah, kabar terbaru, paten dari Renault Kwid EV telah bocor ke internet.

»S}v¹

Jika dibandingkan dengan sosok Renault K-ZE, jelas ada perbedaan signifikan antatara versi konsep dan versi produksi dari Renault Kwid EV. Secara umum, Renault Kwid EV masih 11 – 12 dengan Renault Kwid yang kita kenal. Hanya saja, lampu utama dari Renault Kwid EV ini terlihat menggunakan LED model reflektor. Selain itu, grille dari Renault Kwid EV juga nampak minim lubang, khas mobil listrik. Sedangkan logo Renault berukuran besar masih akan adai di sisi tengah, yang kami duga sekaligus menjadi port charging.

Bumpernya minimalis, tak neko – neko. Tak ada lampu kabut, dan tarikan garis di bumper depannya terlihat sporty walau tidak wah. Yang menarik justru ada di bagian kap mesin mobil ini. Kap mesin dari Renault Kwid EV berbeda dengan Renault Kwid biasa, dan lebih mirip milik Renault K-ZE dengan bentuk yang lebih muscular dengan lekukan cekung di sisi tengah. Nah, sayangnya kesan mobil ‘murah’ belum hilang di paten Renault Kwid EV ini. Mulai dari penggunaan antena model biasa yang memanjang ke atas, spion mungil tanpa lampu sein, dan velg mungil dengan 3 buah baut.

Bentuk handle pintu juga masih model lipat biasa, dan ada side body moulding di sisi samping, semoga tanpa sticker. Untuk sisi belakang, Renault Kwid EV mendapatkan update lampu LED yang cakep, dengan aksen smoke di sekitarnya. Dan bumper belakang pun ikut diubah dengan desain sporty dan juga aksen ala diffuser yang terlihat cukup mendominasi. Reflektor ataupun lampu kabut belakang diberikan di sisi tenga, sedangkan pintu bagasinya tak terlihat memiliki handle pintu. Renault Kwid EV sendiri akan muncul perdana di pasar China, dan diproduksi oleh Dongfeng di pabrik mereka di Shiyan.

Nah, menurut kalian apakah Renault Kwid EV ini nantinya worth to buy jikalau regulasi LCEV sudah goal dan Maxindo Renault Indonesia memboyongnya ke Indonesia? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber Gambar : Indian Autos Blog

Read Prev:
Read Next: