Renault Duster Mendapat Bintang 0 dalam Global NCAP, Mobil Gagal?

by  in Berita&International&Renault
Renault Duster Mendapat Bintang 0 dalam Global NCAP, Mobil Gagal?
0  komentar

AutonetMagz.com – Rasanya soal build quality, mobil India memang kurang dapat diandalkan, teruntuk Renault Duster, pemasangan airbag sebanyak 2 buah rupanya masih tidak dapat menunjang keselamatan yang diusungnya. Lantas, apakah mobil ini sebuah mobil gagal?

Renault Duster standar buatan India ini tidak memiliki piranti airbag maupun ABS, padahal statusnya merupakan SUV premium. Baru pada tipe RxS dan RxZ-lah muncul airbag dan ABS. Lalu apa masalahnya? Ternyata ukuran airbag yang disematkan kurang memadai sehingga tidak dapat menahan impact kecelakaan pada pengemudi.

Lebih miris lagi, sebenarnya Renault Duster di Amerika Selatan mendapatkan bintang 4, tidak hanya itu, Renault Duster buatan Romania yang terjual di Eropa mendapatkan bintang 3. Jadi kejadian ini murni karena kualitas produksi India yang sangat buruk.

Kejadian ini akan dievaluasi pada 2017 dimana mereka akan mengubah protokol testing dengan menambahkan variabel offset depan dan side impact crash. Masih ada waktu bagi mereka untuk berbenah. Apakah kualitas produksi akan ditingkatkan?

Rasanya seperti ingin bilang, harga sebuah nyawa di India sangatlah tidak berarti. Membuat mobil dengan rating bintang 0 sepertinya terus saja dilakukan tanpa dosa. Semoga mereka cepat bertobat dan tidak mengirim mobil jelek ke Indonesia ya!

Read Prev:
Read Next: