Pemegang Saham Meradang, Bos Nissan Siap Banting Tulang

Pemegang Saham Meradang, Bos Nissan Siap Banting Tulang
0  komentar

AutonetMagz.com – Nissan masih berusaha untuk mengangkat dirinya sendiri dari skandal yang menimpa mereka. Belum lama ini, ada rapat luar biasa yang dihadiri oleh pemegang saham Nissan yang menyampaikan ketidakpuasan mereka atas lambannya langkah kebangkitan Nissan. CEO Nissan, Makoto Uchida pasang badan demi mempertahankan Nissan dan meyakinkan pemegang saham akan kondisi perusahaan yang ia pimpin.

Menurutnya, langkah untuk memulihkan Nissan akan diumumkan bulan Mei 2020 ini sekaligus untuk menata ulang aliansi Nissan dengan Renault dan Mitsubishi.”Apakah itu agak terlambat?” ungkap seorang pemegang saham soal rencana bulan Mei itu. Uchida merespon,”Jika anda bisa bersabar sedikit lebih lama, anda akan menyadari bahwa kami mulai berubah setiap harinya.” Makoto Uchida nampaknya akan pol-polan dengan langkahnya.

Saat ini, Nissan sedang menghemat ongkos secara besar-besaran.”Agenda ini sedang berlangsung cepat,”kata Uchida.”Arah yang kami ambil tidaklah salah. Kami akan mengurangi biaya berlebihan tanpa terbentur hal-hal tabu,” tambahnya. Meski demikian, masih banyak pemegang saham yang ingin kejelasan soal rencana pemulihan itu.

Terutama karena adanya isu transparansi soal masalah antara Nissan dan Ghosn berikut pengunduran diri ex-CEO Hiroto Saikawa saat saham Nissan sedang turun-turunnya, paling rendah selama 10 tahun terakhir.”Saat ini harga saham sedang turun, nilai perusahaan juga sedang anjlok,”tukas seorang pemegang saham.”Kalau begini, sebagian diri saya berpikir kalau lebih baik Ghosn yang urus. Kalau kami tak tahu jelas perusahaan ini mau kemana, kami jadi was-was,” timpal pemegang saham lain.

Karena bagaimana pun juga Makoto Uchida harus bisa mengembalikan kejayaan Nissan dan kepercayaan pemegang saham, ia mulai mengambil risiko tinggi.”Kami akan memastikan kami membawa perusahaan ini ke arah yang efektif dan bisa dilihat oleh para pengamat. Saya kini sungguh-sungguh : Kalau saya tidak bisa memutar balik keadaan, anda boleh langsung pecat saya,”katanya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: