Mitsubishi Express 2020 : Cucu Dari L300 Yang Muncul di Australia

Mitsubishi Express 2020 : Cucu Dari L300 Yang Muncul di Australia
0  komentar

AutonetMagz.com –  Kalau kalian ingin membeli sebuah mobil niaga dari Mitsubishi, kira-kira Mobil apa yang terlintas di pikiran kalian? Yap, tentunya Mitsubishi L300. Mitsubishi L300 telah menjadi salah satu andalan MMKSI di pasar light commercial vehicle. Tentunya beberapa dari kalian ada yang bertanya-tanya, kira-kira kapan Mitsubishi menghadirkan generasi terbaru dari Mitsubishi L300. Dan menariknya, ada sebuah produk baru yang memiliki benang merah dengan sosok L300 di Indonesia. Dan mobil tersebut adalah Mitsubishi Express.

Jadi, pihak Mitsubishi di Australia baru saja merilis sebuah mobil niaga bernama Mitsubishi Express. Kalau kalian kepo, di masa lalu Mitsubishi Express punya kedekatan dengan Mitsubishi L300. Di Australia, Mitsubishi L300 Van pernah dijual dari tahun 1980 hingga 1986 dengan nama Mitsubishi Express. Bentuknya pun sama persis dengan Mitsubishi L300 yang masih bisa kita temui hingga hari ini. Nah, di generasi – generasi berikutnya Mitsubishi Express juga masih merupakan produk yang sama dengan basis dari Mitsubishi L300, yaitu Mitsubishi Delica. Namun, kali ini Mitsubishi Express tampil dengan bentuk modern dan jeroan yang berbeda dari Delica.

Mitsubishi Express yang baru saja diperkenalkan di Australia adalah versi rebadge dari Renault Trafic. Malahan, sosok Mitsubishi Express bisa dikatakan masih sangat identik dengan Renault Trafic. Perbedaanya hanya di kap mesin, grille, dan juga emblem Mitsubishi saja. Sisanya, Mitsubishi Express masih sama persis dengan Renault Trafic. Untuk urusan mesin, Mitsubishi Express 2020 menggunakan 2 opsi mesin. Mesin pertama adalah mesin yang sama persis dengan Renault Trafic, yaitu mesin 1.600cc Twin Turbo Diesel bertenaga 140 PS dengan torsi 340 Nm yang memiliki opsi transmisi manual 6 percepatan.

Sedangkan mesin kedua adalah mesin 2.000cc Turbodiesel dengan tenaga 170 PS dan torsi 380 Nm yang dipadukan dengan transmisi dual clutch otomatis 6 percepatan. Yap, kalian tidak salah baca, Mitsubishi Express ini menggunakan DCT. Mitsubishi Express sendiri akan mulai dipasarkan di bulan Juli 2020 mendatang, hanya saja belum ada detail informasi mengenai harga jual dari mobil ini. Kalau melihat banderol dari kembarannya yaitu Renault Trafic, maka bisa jadi Mitsubishi Express dilepas di angka 30 ribuan dollar Australia, alias 300 jutaan Rupiah. Oiya, selain Mitsubishi Express, Renault Trafic juga di-rebadge menjadi Nissan NV300.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: