Hebat, Rio Haryanto Berhasil Juara 1 Di Balapan Kedua GP2 Austria Meski Mobil Bermasalah!

Hebat, Rio Haryanto Berhasil Juara 1 Di Balapan Kedua GP2 Austria Meski Mobil Bermasalah!
0  komentar
rio-haryanto-gp2-austria

AutonetMagz.com – Kaum motorsport Indonesia, banggalah! Putra Indonesia Rio Haryanto lagi-lagi berhasil membuktikan prestasi yang luar biasa. Pembalap GP2 ini berhasil menjuarai Race 2 GP2 yang dilangsungkan di Red Bull Ring, Austria. Makin menakjubkan lagi, ternyata kerusakan pada mobil balapnya tidak menghentikan lajunya untuk jadi yang pertama melintasi garis finish. Wow!

Dari awal balapan, Rio langsung menyodok ke posisi terdepan melewati Nick Yelloly yang tadinya berada di pole position. Di belokan pertama, Rio membuat posisi Yelloly terjepit di antara dirinya dan Alexander Rossi dan posisi Rio berada di sisi dalam belokan. Akhirnya, Yelloly dan Rossi bersenggolan, Rossi terpeleset ke luar jalur dan Yelloly harus masuk pit lagi di lap berikutnya.

rio-haryanto-monaco-sprint-race

Alhasil, Rio sudah di posisi terdepan dan bertarung sengit dengan Artem Markelov. Di belokan ketiga ke arah kanan, Markelov berusaha mendahului Rio dengan teknik late braking. Sayangnya, kecepatan Markelov terlalu tinggi dan gagal mengerem, lalu mengenai sayap depan mobil tim Campos Racing yang digeber Rio dan masuk ke gravel. Alhasil, mobil Rio sekarang bermasalah meski tidak ikut terhempas ke gravel dan masih bisa melanjutkan balapan.

Tapi rupanya masalah itu tidak sebesar tekad dan nyali Rio untuk mempertahankan posisi juaranya. Pada akhirnya, Rio tetap berhasil mencapai garis finish di urutan pertama, meninggalkan Stoffel Vandoorne dan Nobuharu Matsushita dari tim ART Grand Prix. Catatan waktu Rio adalah 35 menit 57,944 detik, sementara kedua rivalnya lebih lambat 0,495 detik dan 0,905 detik. Saat perayaan pula, lagu Indonesia Raya berkumandang di Austria.

pembalap-indonesia-rio-haryanto-di-monako

Nah, bagaimana pak Menpora? Cabang motorsport alias olahraga otomotif sudah banyak menghasilkan prestasi nyata dan bukan omong kosong, bertaraf internasional pula. Masih mau membanggakan olahraga yang minim prestasi tapi banyak sensasi doang? Kami tidak rela pembalap-pembalap Indonesia ataupun olahraga lain yang berprestasi tidak didukung untuk membawa nama baik Indonesia di dunia, kami tidak mau membiarkan mereka ujung-ujungnya hanya jadi bintang iklan sosis siap santap yang iklannya terkesan murahan itu.

Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: