Renault Kwid 02 Aniversary Edition : Varian Khusus Ulang Tahun

Renault Kwid 02 Aniversary Edition : Varian Khusus Ulang Tahun
0  komentar

AutonetMagz.com – Renault Kwid sempat memberikan kejutan pada publik tanah air di akhir tahun 2016 lalu, hal ini terjadi karena harga dari City Car pabrikan Eropa ini bisa dikatakan sangat murah. Mengapa sangat murah? Karena Renault Kwid sendiri tak masuk ke program LCGC yang mendapatkan potongan pajak, namun harganya bisa setara produk LCGC. Renault Kwid sendiri memang bukan produksi Eropa, namun dari India, yang mana di negeri produksinya tersebut Renault Kwid telah berusia 2 tahun.

Dan di usianya yang kedua ini, Renault Kwid mendapatkan edisi khusus untuk merayakannya. Renault Kwid 02 Anniversary Edition menjadi edisi khusus yang dihadirkan oleh Renault India untuk merayakan dua tahun eksistensinya. Edisi khusus ini sendiri dijual dengan harga 342.800 Rupee atau setara 71,5 jutaan Rupiah, murah bukan? Jadi tak salah jika mobil ini masih bisa dijual di bawah 150 jutaan di tanah air. Renault Kwid sendiri merupakan salah satu produk yang laris di India dengan penjualan sebanyak 1,75 Lakh atau 175.000 unit sejak diluncurkan 2015 silam.

Lalu apa yang berbeda dari Renault Kwid 02 Anniversary Edition ini dibandingkan dengan Renault Kwid biasa? Yang langsung kentara adalah adanya grafis khusus dengan warna merah dan hitam yang menghiasi bodynya yang berwarna putih, sedangkan untuk varian berwarna merah, grafis yang ditempelkan berwarna putih dan hitam, kok berasa seperti 17 Agustusan ya? Ah lupakan. Untuk velg, Renault Kwid edisi spesial ini mendapatkan warna merah untuk varian body putih dan velg putih untuk varian body merah. Selain itu, masing – masing varian mendapatkan skid plate di depan dan belakang menyesuaikan warna velg-nya.

Masuk ke sisi dalam, interior dari masing – masing varian pun diberikan warna khusus menyesuaikan warna velg dan juga skid plate-nya dengan beberapa detail bertuliskan 02. Setir dan juga karpet lantainya juga mendapatkan detail bertuliskan 02. Sedang untuk shift knob-nya diberikan model dual tone sedangkan untuk kisi AC samping diberikan kontur berwarna dark ivory. Terakhir untuk konsol tengahnya diberikan pemanis dengan warna piano black. Sisanya? Tidak ada perubahan lain, termasuk tak ada perubahan apapun dari sisi mekanikal mesin maupun spesifikasi lainnya.

Renault Kwid sendiri dibekali mesin 1.000cc dan 800cc, untuk varian mesin 800cc mampu mengeluarkan tenaga 54 PS dengan torsi 72 Nm, sedangkan untuk mesin 1.000cc memiliki tenaga maksimal 68 PS dengan torsi 91 Nm. Kedua mesin tersebut semuanya menggunakan konfigurasi mesin tiga silinder dengan pilihan transmisi manual dengan lima percepatan, dan tak ada transmisi AMT untuk varian khusus ini. Renault Kwid 02 Anniversary Edition sendiri akan hadir di varian RXL 800cc SCe, RXT 800cc SCe, RXL 1.000cc SCe and RXT 1.000cc SCe. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Apa perlu dihadirkan di tanah air dengan edisi Kemerdekaan dan Tulisan 72? Yuk sampaikan komentar kalian.

Read Prev:
Read Next: