KIA Picanto Sudah Sampai di Malaysia, Rilis 2018 Mendatang

by  in Berita&International&Kia
KIA Picanto Sudah Sampai di Malaysia, Rilis 2018 Mendatang
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak bisa dipungkiri bahwa KIA Picanto Generasi terbaru telah menjelma menjadi KIA Picanto paling cakep yang pernah ada. Secara tampilan luar, KIA Picanto terbaru masih mengusung bahasa desain khas KIA, yaitu penggunaan grille Tiger Nose dengan lampu depan yang kini lebih beruncing dan lampu belakang yang lebih kaku sehingga tampilannya lebih sporty

Nah, sebelumnya beredar kabar bahwa pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, pihak KIA Indonesia akan membawa generasi terbaru KIA Picanto ke pasar tanah air. Namun kenyataannya hingga detik ini belum ada tanda – tanda bahwa KIA Picanto generasi terbaru akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat ini. Namun kabar yang dinanti – nantikan di tanah air ini justru muncul dari negeri seberang, Malaysia. Di negeri Jiran ini, KIA Picanto generasi terbaru telah menunjukkan sosoknya, walau masih belum akan dirilis di tahun 2017 ini.

Generasi ketiga dari KIA Picanto yang memiliki kode JA ini sendiri menunjukkan dirinya di salah satu dealer KIA yang bertempat di Red Cube Johor Bahru, Plentong. Untuk unit yang dipajang sendiri disinyalir adalah varian GT Line yang mendapatkan sejumlah komponen yang membuatnya makin sporty seperti adanya bumper depan dan belakang yang lebih sporty, pun begitu dengan side skirt-nya. Sedangkan sisi belakang mendapatkan rear diffuser dengan warna gloss black yang juga dihiasi dengan dua lubang knalpot, cakep. Untuk kaki – kaki, KIA Picanto ini sudah dibekali velg 16 inci dengan two tone color yang mana naik satu inci dari generasi sebelumnya.

Sayangnya untuk lampu dari KIA Picanto ini masih menggunakan halogen biasa, namun sudah menggunakan model proyektor yang dilengkapi pula dengan LED DRL. Namun untuk housing dan komponen di dalam lampu utamanya terlihat keren. Lampu bakut dari KIA Picanto ini berada di sisi bawah dengan bentuk membulat yang dikelilingi oleh krom. Lampu belakang dari KIA Picanto ini sudah menggunakan teknologi LED dengan lampu mundur satu buah di sisi kiri. Fitur yang diusung oleh KIA Picanto generasi terbaru ini sendiri cukup lengkap seperti Keyless entry, Start Stop Button, 6 airbags, dan stability control seperti yang ditawarkan di KIA Picanto yang masih dijual di Malaysia.

Selain fitur – fitur lama tersebut, KIA Picanto juga diberikan sejumlah fitur baru seperti Cruise control, navigation system, head unit touchscreen 7 inch, kamera mundur, AC Climate Control, sunroof, Tyre Pressure Monitoring System, dan Autonomous Emergency Braking. Namun, belum ada kepastian bahwa kesemuanya akan disertakan di mobil ini saat dijual di pasar Malaysia nanti, karena KIA Picanto sendiri berada di segmen dimana harga adalah salah satu poin terpenting dalam memutuskan membeli mobil. KIA Picanto sendiri masih akan menggunakan mesin 1.200cc DOHC empat silinder segaris yang bertenaga 83 hp pada 6.000 rpm dan torsi 122 Nm pada 4.000 rpm yang kali ini hanya akan hadir dalam pilihan transmisi otomatis 4 percepatan.

KIA Picanto ini sendiri baru akan hadir di 2018 mendatang di Malaysia dengan estimasi harga di angka 61.888 Ringgit Malaysia atau sekitar 193,5 jutaan Rupiah. Bagaimana menurut kalian mobil ini? Sampaikan yuk pendapat kalian di kolom di bawah ini.

Sumber Gambar : Paultan.org

Read Prev:
Read Next: