Renault Kiger Akan Debut di India 28 Januari Mendatang

Renault Kiger Akan Debut di India 28 Januari Mendatang
0  komentar

AutonetMagz.com – Segmen SUV kompak nampaknya akan menjadi pasar yang hangat di tahun 2021 ini. Apalagi, setiap pabrikan nampak berlomba untuk menghadirkan produk di segmen ini. Setelah Nissan meluncurkan Nissan Magnite, dan KIA dengan KIA Sonet, ada sebuah produk lain yang akan masuk di segmen ini. Produk tersebut adalah Renault Kiger, yang mana akan hadir di Indonesia tahun ini. Namun, Renault Kiger akan memulai perjalanannya di India terlebih dahulu bulan ini.

Yap, Renault Kiger adalah produk yang dikembangkan dan diproduksi di India, dan itulah yang menjadi alasan mengapa Kiger akan melakukan debut di India. Renault Kiger akan menjalani debut perdananya pada tanggal 28 Januari 2020 mendatang. Langkah ini menyusul debut versi konsep dari mobil ini yang dilakukan di bulan November tahun 2020 kemarin. Renault Kiger sendiri dibangun dari basis CMF-A+ yang merupakan basis yang sama dengan Renault Triber dan Nissan Magnite. Secara kasar, Renault Kiger adalah kembaran dari Nissan Magnite, ataupun versi SUV dari Renault Triber. Kalau dibandingkan Triber, beda Renault Kiger jelas ada di komposisi kursinya.

Kehadiran Renault Kiger sendiri akan menjadi sebuah harapan baru, apalagi kembarannya dari pihak Nissan berhasil mencatatkan angka penjualan yang menggembirakan. Namun, Renault Kiger harus langsung bersaing dengan sejumlah nama lama yang sudah hadir terlebih dahulu. Sebut saja Mahindra XUV300 dan Tata Nexon dari kubu lokal, lalu Maruti Suzuki Vitara Brezza, Hyundai Venue, KIA Sonet, dan tentunya Nissan Magnite sendiri. Kabarnya, Renault Kiger akan ditawarkan dengan harga berkisar antara 5 hingga 9,5 lakh, atau setara 95 jutaan Rupiah hingga 180 jutaan Rupiah. Selain itu, Renault Kiger juga dikabarkan hadir dalam skema dual tone.

Untuk urusan mesin, tentunya Renault Kiger masih akan memanfaatkan opsi mesin milik Renault Triber dan Nissan Magnite, yaitu 1,000cc 3 silinder dan 1.000cc 3 silinder Turbo. Sedangkan transmisinya akan sama persis dengan Nissan Magnite, yaitu manual 5 percepatan dan CVT. Kelengkapan lain seperti LED DRL, lampu belakang LED, sistem infotainment dengan layar sentuh 8 inci dan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto serta AC Climate control juga akan ada di mobil ini. Cruise Control, Sunroof, dan panel instrumen digital kabarnya juga akan menjadi selling value yang menarik dari sosok Renault Kiger. Kita nantikan saja.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: