Mulai 224 Jutaan, Renault Arkana Jadi Coupe SUV Paling Murah!

by  in Mobil Baru
Mulai 224 Jutaan, Renault Arkana Jadi Coupe SUV Paling Murah!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan sosok Renault Arkana? Yap, mobil yang merupakan coupe SUV lansiran Renault ini sudah dipasarkan secara resmi di Russia sejak minggu lalu. Nah, jika sebelumnya prediksi mengatakan bahwa harga dari Renault Arkana bakal dimulai dari 316 jutaaan Rupiah, nyatanya pihak Renault Russia malah mampu menekan harga jualnya hingga menjadi 200 jutaan Saja.

Mengutip via Carscoops, pihak Renault Russia sudah membuka keran pemesanan dari Renault Arkana sejak tanggal 5 juli 2019 kemarin, dan harga jual dari mobil ini ternyata dimulai dari 1.014.990 Rubles. Kalau dirupiahkan, angka tersebut menyentuh 225 jutaan Rupiah, harga yang sangat murah untuk sebuah coupe SUV. Nah, bagaimana bisa harga dari Renault Arkana diposisikan cukup murah? Jawabannya mudah, pertama karena mobil ini dirakit lokal di Russia, dan kedua karena spesifikasi yang diusungnya. Untuk varian termurah, Renault Arkana menggunakan mesin naturally aspirated 1.600cc bertenaga 114 PS.

Selain menggunakan mesin yang ‘biasa’ saja, harga dari Renault Arkana dengan opsi mesin tersebut makin bisa ditekan karena menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan sistem gerak roda depan. Walaupun begitu, varian termurah dari mobil ini masih tetap mendapatkan Pure Vision LED di depan, velg 17 inci, Head Unit dengan bluetooth, dan juga setir dengan pengaturan tilt dan telescopic. Nah, bagi mereka yang ingin mengeluarkan duit lebih, ada opsi lain dari Renault Arkana yang lebih menarik untuk dibeli. Yaitu varian dengan mesin 150 TCe berkubikasi 1.300cc Turbo yang bertenaga 150 PS dengan transmisi otomatis X-Tronic CVT.

Nah, varian ini dilepas dengan banderol mulai 1.229.990 rubles atau setara dengan 273 jutaan Rupiah, masih cukup murah untuk kelas coupe SUV. Dan jika merasa kurang puas dengan peforma penggerak roda depannya, konsumen di Russia bisa memesan varian berpenggerak AWD dengan menambah 110.000 Rubles atau setara 24 jutaan Rupiah. Selain itu, masih ada beberapa trim lain seperti Life, Drive, dan Style yang memiliki kelengkapan yang berbeda – beda, pun begitu dengan Edition One yang menjadi varian terbatas. Varian tertinggi dari Renault Arkana dijual dengan banderol 1.499.990 Rubles atau setara 332 jutaan Rupiah.

Nah, dengan banderol tersebut, jelas menarik untuk memboyong Renault Arkana ke tanah air, apalagi saat ini pihak Maxindo Renault sedang gencar untuk menaikkan brand Renault di tanah air. Selain itu, beberapa SUV ‘eksentrik’ juga tengah meniti jalannya ke tanah air, seperti Mitsubishi Eclipse Cross dan Suzuki Jimny, jadi tentunya Renault Arkana juga memiliki peluang. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: