Renault Clio R.S. 18 Limited Edition Sambut Gelaran F1 2018

Renault Clio R.S. 18 Limited Edition Sambut Gelaran F1 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita tahu, ajang balap jet darat paling bergengsi yaitu FIA Formula 1 World Championship seri tahun 2018 akan segera bergulir pada minggu ini. Seri pertama tahun 2018 ini akan mengambil venue di Melbourne, Australia. Dan untuk menyambut hal tersebut, Renault yang merupakan salah satu merk yang terlibat di dalam ajang ini memberikan sebuah produk khusus. Yap, Renault mempersiapkan sebuah edisi khusus dari Renault Clio R.S. sebagai ucapan selamat datang bagi konsumen mereka yang menyaksikan ajang F1 musim 2018 ini. Edisi khusus ini sendiri bernama Renault Clio R.S. 18 Limited Edition. Dan selayaknya varian spesial, Renault Clio R.S. 18 LE akan dijual dengan jumlah unit yang terbatas, sangat terbatas malahan kalau menurut kami. Total hanya akan ada sepuluh unit Renault Clio R.S. 18 LE saja yang akan diberikan Renault pada pasar Australia. Nah, nama dari Renault Clio R.S. 18 LE sendiri rupanya terinspirasi dari unit F1 untuk seri tahun ini yang bernama Renault R.S. 18. Selain nama, skema warna di hot hatch Renault ini pun mengikuti versi jet daratnya.

Yap, jika versi jet daratnya warna liquid yellow mendominasi dengan beberapa aksen berwarna deep black, maka skema warna di Renault Clio R.S. 18 LE malah kebalikannya. Warna deep black menjadi warna mayoritas dari hot hatch Perancis ini, dan beberapa bagain diberi pemanis dengan warna liquid yellow, seperti pada bagian bumper depan, sisi samping mobil di bagian side skirt, dan pada poros tengah dari velg yaitu pada caps-nya. Secara umum, tampilan dari Renault Clio R.S. 18 LE ini langsung terkesan garang dan misterius dengan skema warna hitam yang mendominasi. Masuk ke sisi dalam, kalian akan menemukan door sill plates berwarna silver yang dimana akan kalian temukan nomor seri dari mobil ini.

Selain itu, ada beberapa bagian yang menggunakan trim carbon fibre look, seperti di sekeliling dari lubang AC-nya. Bagian setir juga dibuat cukup mevvah dengan lapisan alcantara. Selain itu, masih ada pula beberapa komponen penunjang kemewahan lainnya seperti sistem audio premium lansiran Bose dan juga lapisan – lapisan kulit. Renault Clio R.S. 18 LE sendiri dibangun dari basis Renault Clio RS 220 EDC Trophy. Tak ada ubahan mendasar pada spesifikasi yang diusung, sehingga sama seperti basisnya, mobil ini akan memiliki tenaga 217 hp dan torsi 280 Nm yang dihasilkan oleh mesin 1.600cc empat silinder Turbo. Untuk mendukung kinerja mesinnya, Renault Clio R.S. 18 LE dilengkapi dengan transmisi enam percepatan DCT EDC.

Tak jelas berapa banderol yang diberikan untuk Renault Clio R.S. 18 LE ini, namun melihat jumlah unitnya yang terbatas, dan momen yang diusung, tentunya tak membuat banderol mobil ini terjangkau. Jumlahnya yang terbatas akan menempatkan Renault Clio R.S. 18 LE sebagai salah satu koleksi yang menarik. Jadi, bagaimana menurut kalian kawan? yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: