Renault Triber AMT Diprediksi Hadir Awal 2020, Di India

Renault Triber AMT Diprediksi Hadir Awal 2020, Di India
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Renault memiliki pekerjaan rumah yang cukup besar untuk memenuhi kuota pemesanan dari jagoan baru mereka, Renault Triber. Kuota tersebut termasuk juga untuk pasar Indonesia yang dijanjikan akan mendapatkan unit pada bulan Desember 2019 mendatang. Nah, namun untuk sementara Renault India hanya menjual varian manual saja. Lalu, apa kabar dengan varian AMT-nya?

Mengutip informasi via DriveSpark, kabarnya Renault Triber dengan transmisi AMT baru akan dibawa ke publik India pada awal tahun 2020 mendatang. Nah, untuk varian AMT ini sendiri hanya ditawarkan di 2 trim tertinggi saja, yaitu RxT dan RxZ. Sedangkan untuk 2 trim lainnya yang lebih murah hanya memiliki opsi transmisi manual saja. Menariknya, jikalau publik India saja baru mendapatkan Renault Triber AMT di awal tahun 2020, maka bisa jadi publik di tanah air baru mendapatkan Renault Triber AMT di pertengahan tahun 2020 mendatang. Tapi ingat, ini baru sekedar prediksi.

Renault Triber sendiri baru diperkenalkan secara resmi di India pada minggu lalu. Informasi yang paling dinantikan tentunya adalah informasi harga jualnya. Renault Triber memiliki harga yang tergolong menggiurkan. MPV kompak ini dilepas ke pasar India dengan harga mulai 98 jutaan untuk tipe RxE, lalu 108 jutaan untuk tipe RxL, 118 jutaan untuk tipe RxT, dan 128 jutaan untuk tipe RxZ. Mobil ini mengandalkan mesin 1.000cc 3 silinder segaris yang bertenaga 72 hp dan torsinya 96 Nm. Diatas kertas, jelas angka tersebut tergolong inferios untuk sebuah MPV.

Kembali ke Indonesia, Renault Triber yang diperkenalkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 bulan Juli kemarin juga sempat mencuri perhatian para pengunjung. Bahkan, secara total sudah ada lebih dari 1.000 unit Renault Triber yang dipesan di gelaran tersebut, walau tak jelas apakah unit yang dipesan kesemuanya manual atau ada juga yang AMT. Maxindo Renault Indonesia (MRI) selaku APM dari Renault di Tanah Air juga menjanjikan unit dari MPV kompak bertema crossover ini akan menyapa publik tanah air di bulan terakhir tahun 2019 ini.

Jadi, kita tunggu saja, kapan Renault Triber bertransmisi AMT bakal sampai di Bumi Pertiwi. Bisa lebih cepat, tapi bisa juga lebih lambat. Apa tanggapan kalian?

Read Prev:
Read Next: