Crossover Baru Mitsubishi Bakal Jadi Bintang Geneva?

by  in  International & Mitsubishi
Crossover Baru Mitsubishi Bakal Jadi Bintang Geneva?
0  komentar

AutonetMagz.com – Menjelang Geneva Motor Show 2017 di bulan Maret nanti, sejumlah pabrikan sibuk mempersiapkan model-model barunya. Mitsubishi pun demikian, terutama setelah mereka tertangkap basah menguji sebuah crossover di Jepang yang diklaim adalah All New Mitsubishi Outlander Sport, yang dikenal juga di beberapa negara sebagai Mitsubishi ASX atau RVR. Nah, beberapa bulan lagi mungkin sosoknya akan jelas.

Foto di atas adalah teaser dari crossover baru Mitsubishi yang harusnya siap tampil di Geneva Motor Show jika tak ada kendala. Yang kelihatan di sini adalah moncong crossover baru tersebut, diperkirakan sudah menganut muka Dynamic Shield macam Mitsubishi Pajero Sport dan bagian belakang atapnya yang identik dengan mobil konsep XR-PHEV II atau prototipe crossover mereka yang terpotret di Jepang.

Nama? Nah, untuk soal ini, Mitsubishi belum mau buka mulut soal apa nama mobil ini sebenarnya. Entah ini Mitsubishi Outlander Sport/RVR/ASX baru atau malah crossover baru yang akan diposisikan di antara Outlander Sport dan Outlander yang tidak pakai embel-embel sport. Mungkinkah Mitsubishi Eclipse? Bisa sih, dan rumornya ia pakai platform Outlander yang dipotong dan dibuat lebih pendek.

Mengenai mesin, di samping varian 2.200 cc turbo diesel yang digosipkan siap hadir, akan ada versi 1.500 cc 4 silinder turbo. Menurut Auto Express, mesin itu akan menghasilkan 120 hp dan 200 Nm. Kecil ya dibanding mesin 1.500 cc turbonya Civic, Golf dan Focus? Pilihan transmisi antara manual atau CVT, dan penggerak ada pilihan FWD atau AWD, di mana yang AWD sudah komplit dengan Super-All Wheel Control (S-AWC).

Entah kebetulan atau tidak, Subaru pun turut siap mengungkap crossover Subaru XV baru di ajang yang sama. Kebetulan lainnya adalah, gaya foto teaser Mitsubishi dan Subaru sangat mirip, hanya saja posisi mobilnya berbeda 180 derajat. Mitsubishi siapkan crossover untuk melawan crossover Subaru? Hm, this is gonna be good. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: