Rawan Tebakar, Jutaan Unit Honda Accord Mendapatkan Recall

by  in Mobil Baru
Rawan Tebakar, Jutaan Unit Honda Accord Mendapatkan Recall
0  komentar

AutonetMagz.com – Minggu ini sepertinya kita mendapatkan beberapa berita terkait recall dari merk – merk beken dunia, apa saja? Silahkan anda cek website kami lebih lengkapnya. Namun kali ini kami juga menerima informasi yang tak kalah menarik tentunya, terkait recall?? Tentu saja, namun kali ini adalah pabrikan Jepang yang sudah mendunia, Honda.

Mungkin beberapa dari anda sudah mulai bergumam dalam hati, apakah recall ini akan terkait airbag inflator dar Takata lagi? Tentu saja bukan kawan, kan judul di atas sudah mengatakan perihal kebakaran, sehingga pasti setidaknya masalah yang muncul terkait mesin, bahan bakar ataupun kelistrikan. Dan yang kami sebutkan terakhir inilah yang menjadi biang keladi dari terjadinya kampanye recall secara global yang menimpa Honda Accord. Sedan bongsor asal negeri Matahari Terbit ini sendiri harus masuk ke bengkel karena adanya kemungkinan sensor baterai 12 volt miliknya mengalami kerusakan.

Dan kerusakan tersebut menimbulkan potensi terjadinya percikan api yang berujung terjadinya kebakaran pada sang mobil. Sebanyak 1,15 juta unit Honda Accord di Amerika Serikat produksi tahun 2013 hingga tahun lalu, 2016 harus memenuhi panggilan ke bengkel resmi Honda. Angka yang cukup masif tentunya, dan bahkan dari beberapa kabar, menunjukkan angka sudah membengkak hingga 2,1 juta unit secara global yang tercatat. Sungguh sebuah hal yang disayangkan dimana produk andalan Honda ini mengalami hal ini, terlebih belum selesainya perkara recall di komponen lain yang sudah kita ketahui.

Lalu bagaimana dengan unit di Tanah air?? Akankah terkena recall juga? Mengutip dari laman autotekno Sindonews.comMarketing & After Sales PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy mengatakan bahwa unit di Indonesia juga kemungkinan akan terdaftar dalam kampanye recall ini pula. Namun, pihaknya juga menyatakan bahwa sampai hari ini belum ada rilis resmi maupun komponen pengganti yang dikirim oleh pihak Honda Motor Corp. kepada HPM, sehingga hingga saat ini masih belum ada informasi pastinya. Jonfis sendiri mengatakan bahwa kemungkinan ini ada karena recall yang dilakukan tersebut bersifat global dan tentu ada kesamaan model satu sama lain.

Pihak HPM sendiri juga menyebutkan bahwa rilis informasi biasanya akan sampai dengan rentang waktu satu hingga tiga bulan pasca pengumuman dirilis oleh pihak HMC. Jadi, harap bersabar saja dan menantikan rilis informasi lebih lengkap, khususnya anda pemilik Honda Accord yang diproduksi diantara tahun yang kami sebutkan di atas. Bagaimana menurut kalian? Apakah ada yang merupakan owner Honda Accord disini? Mungkin ada yang merasakan ada yang aneh dari komponen yang kami sebutkan diatas? Sampaikan komentarmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: