Prototype BMW X3M dan X4M Dipersiapkan, Bagaimana Bentuknya?

by  in Berita&BMW&International
Prototype BMW X3M dan X4M Dipersiapkan, Bagaimana Bentuknya?
0  komentar

AutonetMagz.com – Ngomongin soal mobil premium yang sporty, pasti kita langsung ingat dengan merk mobil satu ini, ya BMW. Selain bentuknya yang tajem-tajem dan sporty abis, peforma yang dihasilkan oleh angka – angka horse powernya juga gak malu-maluin. Selain itu, pabrikan pesaing Mercedes-Benz ini juga punya dealer yang cukup banyak pastinya jadi jaminan kenapa orang Indonesia sangat suka produk ini.  

Kabar terbaru menunjukkan bahwa pihak BMW memiliki rencana baru nih untuk SUV barunya, tepatnya pada model BMW X3 dan BMW X4 yang akan mendapatkan versi tuning dari divisi BMW M menjadi BMW X3 M dan BMW X4 M. Nah, kedua produk ini sekarang sudah ada prototype-nya lho. Sebagai salah dua model dari Divisi M BMW, maka urusan peforma adalah yang ada di urutan pertama. Mereka sebagai “adik” dari BMW X5 M dan BMW X6 M punya mesin 3000 cc twin turbo yang artinya masih kalah dari kakaknya tersebut yaitu 4.400 cc V8 twin turbo, wajar lah. Dan berhubung kedua mobil ini masih prototype, maka keduanya dilengkapi dengan stiker-stiker untuk menyamarkan bentuknya.

BMW X3 M dan BMW X4 M ini pertama kali menampakkan diri di balapan DTM akhir pekan lalu di Sirkuit Nurburgring. Jika dilihat dari kendaraan basisnya, mereka kini memiliki bumper depan baru yang lebih memudahkan masuknya udara yang lebih keren juga tentunya, dan juga lengkap dengan grille ala sarang lebah. Jika dilihat dari sisi sampingannya lengkungan roda pun melebar, demikian juga cermin samping yang semakin aerodinamis. Kabarnya sistem pengereman juga akan ditingkatkan, dengan adanya kaliper baru, yang artinya akan meningkatkan keamanan dalam mengemudi. Dan jika dilihat dari sisi belakang, bumpernya mengalami perubahan dan lampu belakang yang semakin dipersipit.

Tapi sayangnya, kita masih belum bisa melihat interior dan beberapa detail spesifikasi kendaraan tersebut, tetapi kabar baiknya kendaraan ini akan menggunakan mesin enam silinder dengan teknologi M Twin Turbo dengan bumbu “karakteristik” yang tinggi katanya, karakteristik seperti apa ya? Tunggu saja. Laporan terbarunya katanya tenaganya akan melebihi dari 450 tenaga kuda dalam pengaplikasian SAV. Selain itu kita dapat melihat beberapa kemungkinan yang terjadi seperti mobil ini akan dilengkapi dengan delapan percepatan, system all wheel drive seperti M5, sebuah active M rear axle  yang disupport dengan suspensi ala-ala sport yang bakal nyaman banget dipake sehari-hari. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya kawan?

Read Prev:
Read Next: