BMW Recall 223 Unit i8 Karena Terdeteksi Resiko Kebakaran

by  in Berita&BMW&International
BMW Recall 223 Unit i8 Karena Terdeteksi Resiko Kebakaran
0  komentar
Cover-Pesanan-BMW-i8

AutonetMagz.com – Sepertinya belakangan ini banyak sekali berita tentang supercar hybrid ini ya? Bila dua berita sebelumnya mengenai i8 adalah berita baik, berita yang satu ini mungkin kurang sedap bagi para pecinta dan pemilik BMW i8. Di Amerika, BMW mengumumkan recall untuk i8 karena adanya potensi kebakaran di sekitar tangki bensinnya.

NHTSA melaporkan, unit yang dijual Amerika Serikat mungkin bermasalah dengan jeleknya pengelasan baut ke tangki bahan bakar yang menempel kabel ground, di antara tangki itu sendiri dan sasis kendaraan. Ini adalah human error yang jarang sekali ditemukan di merek seperti BMW.

BMW i8 platform

Recall bernomor 14V674000 ini mengklaim bahwa proses pengelasan yang digunakan untuk mengikat kabel ini tidak memadai dan bisa menyebabkan kebocoran bahan bakar. Posisinya yang dekat dengan sumber pembakaran inilah yang bisa menyebabkan mobil terbakar, menurut rilis dari NHTSA.

Model yang direcall adalah i8 yang diproduksi antara 16 Mei 2014 dan 16 September 2014, dengan total mencapai 223 unit. Kalau dihitung, jumlah unit yang direcall jauh lebih sedikit dibanding saat BMW merecall BMW M3 E92 yang mencapai jumlah ribuan unit. Meski begitu, BMW belum memberitahu apakah i8 di luar Amerika Serikat juga terkena recall akibat masalah yang sama.

Masih ada masalah lain lagi sebenarnya, sebab meski BMW tidak memungut biaya sepeserpun untuk membetulkan kesalahan setiap unitnya, perbaikan ini melibatkan proses mencopot tangki yang merupakan hal yang agak membosankan dan cukup lama. Berapa lama? Semoga tidak lebih lama daripada menunggu restu dari calon mertua.

Read Prev:
Read Next: