Toyota Sienta Facelift 2018 Dirilis Resmi, Berubah Banyak?

Toyota Sienta Facelift 2018 Dirilis Resmi, Berubah Banyak?
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang kita ketahui, sosok Toyota Sienta sebelumnya sudah dikabarkan akan mendapatkan pembaharuan di bulan September ini. Dan setelah beberapa bocoran yang kami angkat, akhirnya sosok dari Toyota Sienta Facelift 2018 ini pun dirilis resmi di Jepang. Lalu apa saja ubahan yang hadir di Toyota Sienta Facelift 2018? Yuk kita bahas lebih jauh.

Secara bentuk, ubahan yang terjadi di Toyota Sienta Facelift 2018 pas dengan bocoran – bocoran yang sebelumnya kami bahas. Dari sisi depan, Toyota Sienta Facelift 2018 menggunakan bentuk grille baru dengan ukuran yang lebih besar dan aksen krom yang membingkai bagian tersebut. Jambang yang menjadi ciri khas dari Toyota Sienta sebelumnya juga masih dipertahankan, hanya saja ada ubahan di bagian lampu kabut. Lampu kabut yang sebelumnya hanya mengandalkan lampu halogen, kini sudah menggunakan lampu LED dengan housing yang bentuknya lebih mengotak. Oiya, aksen jambang ini sendiri sudah tak terlihat menyatu dengan sisi tengah bumper, dan untuk bagian bawah bumper terlihat ada lip spoiler berwarna hitam. Masih dari sisi depan, lampu dari Toyota Sienta Facelift 2018 terlihat punya susunan yang berbeda, dan sudah menggunakan LED untuk keseluruhan komponen lampunya, high beam, low beam dan lampu sein.

Pindah ke sisi samping, ubahan yang langsung kentara ada pada atapnya. Jikalau di versi pre-facelift Toyota Sienta hanya mendapatkan aksen hitam di pilar A, maka kini seluruh atap dan pilar diberi laburan warna hitam, yang membuatnya menjadi varian black top. Oiya, tak hanya itu, spion dari Toyota Sienta Facelift 2018 juga dilabur warna hitam, hanya saja tanpa aksen merah – merah seperti Toyota Yaris di tanah air. Velg yang digunakan pun berbeda dengan pendahulunya, dimana varian tertinggi akan mendapatkan velg two tone yang sama persis dengan milik Toyota Sienta Q di Indonesia, dan varian dibawahnya mendapatkan velg baru dengan warna silver. Bagian belakang? Bagian ini yang paling minim ubahannya, karena kami tak bisa menemukan dimana bagian yang baru. Ya, kalau mau dihitung ubahan mungkn ada pada bumper belakangnya yang tanpa aksen hitam seperti versi Indonesia dan pilar D yang labur warna hitam.

Masuk ke sisi interior, surprisingly tak ada ubahan berarti jikalau dibandingkan dengan pendahulunya. Bentuknya masih sama persis dengan pendahulunya, termasuk aksen garis orange di dashboard. Jangan merasa aneh dengan posisi konsol tengahnya dan posisi tuas transmisinya, karena memang versi Jepang dan versi Indonesia dibuat berbeda oleh pihak Toyota guna mengakomodir varian transmisi manual di tanah air. Nah, yang terlihat berbeda ada pada warna interiornya, dimana warna putih dan coklat di versi sebelumnya digantikan dengan warna gelap. Kursi dari Toyota Sienta Facelift 2018 juga menggunakan perpaduan warna coklat dan hitam. Oiya, Toyota Sienta Facelift 2018 hadir dengan varian 7 penumpang, 6 penumpang dan 5 penumpang. Untuk varian 7 penumpang tentunya kita tak asing lagi, sedangkan varian 6 penumpang dibedakan dengan adanya armrest di bangku tengah dan varian 5 penumpang membuang bangku baris ketiga.

Oiya, di bagasi mobil ini juga terdapat 8 slot di setiap sisi kanan dan kiri yang bisa digunakan untuk memasang argo net dan semacam besi untuk menjaga barang bawaan untuk tidak jatuh. Untuk mesin sendiri, Toyota Sienta Facelift 2018 akan mengandalkan jajaran mesin lawasnya seperti mesin 1.500cc 2NR-FKE, lalu mesin legendaris 1.500cc 1NZ-FE  dan mesin 1.500cc 1NZ-FXE Hybrid. Jadi, menurut kalian bagaimana ubahan dari Toyota Sienta Facelift 2018 ini? Yay or Nay? Oiya, ada versi TRD dan Modellista-nya lho, kita bahas di artikel berbeda ya, sudah terlalu panjang artikel ini.

Oiya ada foto riilnya dari Twitter juga :

Dan untuk Gallery foto lengkapnya ada di bawah ini :

Read Prev:
Read Next: