BMW Seri 5 Produksi Lokal Akan Meluncur Minggu Depan

by  in Berita&BMW&BMW
BMW Seri 5 Produksi Lokal Akan Meluncur Minggu Depan
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW Group Indonesia sepertinya terlihat sangat bersemangat dalam menyambut kehadiran sedan premium kebanggaannya yaitu BMW Seri 5 generasi Ketujuh. Kebahagiaan tersebut bukan hanya karena kebaruan yang diusung oleh BMW Seri 5 namun juga karena statusnya yang sudah tak mengambil dari negara orang, alias sudah diproduksi lokal. Dan dari kabar yang beredar, sebenarnya BMW Seri 5 lokal baru akan dirilis pada bulan Agustus 2017 mendatang, namun informasi terbaru ternyata berkata lain.

Tenang saja, bukan kabar buruk kok, justru adalah kabar baik, dimana BMW Group Indonesia akan merilis BMW Seri 5 lokal sebulan lebih cepat, atau lebih jelasnya adalah minggu depan pada tanggal 12 Juli 2017. BMW Seri 5 lokal sendiri merupakan produk hasil rakitan di fasilitas dari PT Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Walaupun menyandang status lokal, bukan berarti nantinya BMW Seri 5 lokal akan memiliki kualitas yang lebih buruk. BMW Group Indonesia mengklaim bahwa BMW Seri 5 lokal nantinya akan memiliki kualitas dan peforma yang setara dengan versi CBU, bahkan akan ada kelebihan lainnya yang akan ditawarkan oleh BMW Seri 5 lokal.

Dikutip dari laman otomotif Kompas.com, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania membeberkan bahwa nantinya BMW Seri 5 lokal akan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan versi CBU, ya selayaknya memang harus seperti itu. Selain itu, dengan status lokal, tentu proses kepemilikan dari BMW Seri 5 lokal akan lebih cepat, baik urusan birokrasi maupun ketersediaan unit produksinya. Mengapa kedua hal tersebut dianggap sebuah keunggulan? karena bisa dikatakan bahwa BMW Seri 5 sendiri cukup laris manis di Tanah air, dan hal inilah yang mendasari BMW Group Indonesia melokalkan BMW Seri 5.

Sesungguhnya BMW Seri 5 di luar sana sudah cukup banyak fitur yang disandang, dan salah satu yang menarik tentunya adalah fitur semi autonomous driving system yang disandangnya, namun jika melihat kesiapan infrastruktur di Tanah Air yang, ya begitulah, maka kemungkinan fitur ini akan disandingkan dulu, dan dengan pengurangan fitur ini tentu akan menekan harga dari sang sedan. Jadi, sedan milik kaum berduit ini akan segera mengaspal dengan wajah dan status baru, dan tentunya nanti kami akan memberikan informasi yang lebih lengkap saat mobil ini dirilis.

Kalau menurut kalian sendiri, bagaimana tanggapan kalian dengan status lokal dari BMW Seri 5 ini? Sampaikan pendapatmu ya.

Read Prev:
Read Next: