BMW Hadirkan BMW Connected Drive dengan Aplikasi MyBMW, Fungsinya Lengkap Banget!

by  in  Berita & BMW & BMW
BMW Hadirkan BMW Connected Drive dengan Aplikasi MyBMW, Fungsinya Lengkap Banget!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebenarnya, sudah banyak pabrikan mobil yang memperkenalkan aplikasi khusus untuk para konsumennya. Namun, aplikasi tersebut belum serta-merta benar-benar menghubungkan antara mobil, software, dan ponsel pemiliknya. Kali ini, BMW meluncurkan aplikasi My BMW sebagai media untuk menyambungkan fitur-fitur dari BMW Connected Drive. Memulai debutnya pada Juli 2020 secara global, kini MyBMW sudah diperkenalkan di Indonesia.

Bisa Jadi Mata-mata?

Aplikasi MyBMW dapat diunduh secara gratis dari Apple App Store atau Google Play Store. Setelah di-download dan register, pelanggan dapat masuk ke model BMW mana pun saat ini (sebagian besar MY 2024 yang sudah dilengkapi curved display) dengan BMW ID pribadi mereka. Informasi pengguna dan pengaturan yang disimpan dalam BMW ID dapat diimpor ke dalam kendaraan dengan sangat mudah dengan memindai kode QR yang ditampilkan di layar tengah.

Aplikasi ini memungkinkan pengoperasian jarak jauh seperti mencari lokasi mobil, mengunci dan membuka kunci pintu, menyalakan lampu, membunyikan klakson, dll. Yang unik, MyBMW menungkinkan untuk menampilkan lingkungan sekitar mobil dengan tampilan 3D. Fasilitas ini bisa didapatkan bila BMW anda sudah dilengkapi kamera 360 bawaan. Yang tak kalah penting, aplikasi MyBMW juga memungkinkan pelanggan menghubungi Mitra Servis BMW secara langsung.

Layanan Aftersales

Selain sisi lifestyle dan entertainment, Connected Drive juga membantu pada sisi Aftersales. BMW menghadirkan inisiatif Relax, We Care dengan Proactive Contact. Layanan ini tersedia untuk BMW yang sudah dilengkapi BMW Connected Drive. Untuk menikmati layanan ini, anda perlu mengunduh aplikasi My BMW kemudian menghubungkan aplikasi MyBMW dengan kendaraan BMW-nya. Melalui data ini, BMW akan mengidentifikasi layanan atau perbaikan yang dibutuhkan dan langsung terintegrasi dengan diler yang akan menangani. Intinya, aplikasi ini dapat mengetahui kondisi teknis mobil saat itu.

Dengan BMW Teleservice, diler dapat menghubungi pelanggan untuk kebutuhan servis berkala berdasarkan data yang ada pada aplikasi MyBMW dan mobil konsumen. Situasi lainnya adalah apabila terjadi kendala selama perjalanan, breakdown call – secara otomatis terhubung dengan BMW Road Side Assistance. Mobil akan diderek secara gratis ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti dan Mobile Technician.

Bahkan, jika anda sudah kasarnya ‘muak’ dengan kondisi saat itu (tidak mau menggunakan mobil penganti), BMW dapat membiayai akomodasi hotel atau bahkan tiket pesawat untuk pulang. Semua bisa dilakukan dengan syarat garansi mobil masih berlaku. Bagaimana, menarik bukan? layanan ini bisa didapatkan untuk setiap pembelian BMW dengan MY 2024 yang sudah dilengkapi dengan curved display dan BMW Operating System 8.

Read Prev:
Read Next: