Mercedes-Benz GLE 2020, Fully Redesigned SUV Premium Mercedes

by  in Mercedes-Benz&Mobil Baru
Mercedes-Benz GLE 2020, Fully Redesigned SUV Premium Mercedes
0  komentar

Autonetmagz.com – Mercedes-Benz, pabrikan ini memang tak pernah berhenti memukau masyarakat luas dengan model-model mobilnya yang berkesan luxurious. Dari mulai model sedan hingga model MPV mereka, semuanya terlihat seakan berada pada level yang berbeda. Untuk kelas entry level saja seperti A-Class, Mercedes masih memberikan kenyamanan berkendara.

Model city car, sedan, coupé, MPV, SUV, hingga Van terbaru mereka sekalipun, tak luput dari teknologi cutting edge hasil pihak research & development (R&D) pabrikan yang kantor pusatnya bertempat di Stuttgart, Jerman tersebut. Memang tak dapat dipungkiri kalau ciri khas premium sudah menjadi jiwa dari tiap mobil Mercedes-Benz yang terlahir. Namun bukan hanya sisi kenyamanan saja yang diperhatikan Merc, sektor performa pun juga menjadi focus mereka dalam membangun sebuah mobil. Baru-baru ini, ciri khas mereka itu teraplikasikan lewat SUV terbarunya.

Meneruskan generasi ketiga atau W166 sebelumnya yang hanya mengalami perubahan minor dari sejak tahun 2016 hingga 2017, model 2020 ini pun memberikan penyegaran yang benar-benar menyeluruh. Bukan hanya pada bagian eksterior saja, namun interior pun juga terkena ubahan major ini. Apa saja yang diubah oleh Mercedes-Benz pada GLE generasi keempat? Mari kita cek bersama-sama mobil bongsor berkode W167 ini.

Pada bagian eksteriornya, upsweptheadlights dari gen ketiga tergantikan oleh desain yang datar. Hal tersebut dilakukan untuk mengikuti Bahasa desain dari Merc. Terlihat juga kalau grille-nya melebar seakan siap untuk melahap udara lebih banyak lagi. Bemper depan juga menjadi lebih sporti berkat desainnya yang dominan hitam layaknya versi AMG yang Belum ada pada varian terbaru GLE gen keempat ini.

Lalu pada bagian belakang, taillight GLE 2020 sekarang lebih tipis dari pendahulunya mengikuti desain sedan kakak sepupunya yaitu CLS. Wheelbase pun bertambah 3,1 inci untuk meluaskan ruang interior sang GLE. Untuk velgnya, ukuran 19″ sudah menjadi standar, namun anda mendapatkan opsi velg hingga sebesar 22″ jika membeli SUV premium Merc tersebut.

Lalu pada interiornya, Mercedes-Benz GLE 2020 ini mengalami ubahan pada HUD yang sekarang memiliki ukuran 12,3″ dengan interface Mercedes-Benz User Experience (MBUX) tentunya. Desain dasbor yang tidak memiliki garis tegas namun simpel dan tetap elegan, dipadukan dengan customized ambient lighting, penempatan tombol instrumen yang rapih, MID dan HUD yang keduanya bersatu, penggunaan material kulit di sekujur dasbor hingga panel pintu, sangat Mercedes-Benz sekali.

Untuk kursi baris kedua pun Merc menjanjikan kalau dalam seri GLE terbaru ini akan mendapatkan fitur fully adjustablePanoramic sunroof? Tak mungkin absen dalam mobil SUV premium Mercedes-Benz ini!

Setelah interior mari kita telusur dapur pacunya. Kalau gen ketiga masih memakai mesin V6 dengan kapasitas 3,6 L n/a, maka pada GLE gen keempat ini Mercedes memasangkan mesin inline 4 berkapasitas 2,0 L dengan turbocharger. Mesin baru tersebut dapat memuntahkan tenaga sebesar 255 hp dengan torsi sebesar 370Nm. Masih kurang besar tenaganya? Itu masih GLE 350 bro, kalau GLE 450, mesin inline 6 berkapasitas 3,0 L yang dilengkapi turbo itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 367 hp dengan torsi 500 Nm! Seluruh mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 9G-TRONIC dan drivetrain 4MATIC.

Jadi bagaimana menurutmu Mercedes-Benz GLE W167 2020 gen keempat ini? Untuk harganya memang Merc belum merilis pernyataan terkait hal tersebut. Namun tertarikkah anda pada SUV premium ini?

Read Prev:
Read Next: