Prototipe Fiat X1H Akan Diberi Nama Baru Saat Diluncurkan, Namanya Fiat Mobi!

by  in  Berita & Fiat & International
Prototipe Fiat X1H Akan Diberi Nama Baru Saat Diluncurkan, Namanya Fiat Mobi!
0  komentar


fiat mobi x1h

AutonetMagz.com – Om Mobi, kalau anda membaca artikel kami ini, sumpah, kami sendiri belum lama tahu soal berita ini dan kaget juga waktu mendengarnya. Awal cerita, Fiat Brazil sedang merancang hatchback murah yang dibuat spesifik untuk pasar Amerika Selatan saja, dengan tujuan untuk menggantikan Fiat Uno FIRE. Biarpun dibilang buat meneruskan peran Fiat Uno FIRE, tetap saja sasis mobil ini pada dasarnya adalah sasis milik Fiat Uno.

Render-render yang anda lihat di sini adalah buatan Carblog, mereka membuatnya berdasarkan kesaksian orang yang sudah melihat prototipe mobil itu. Wajahnya masih mengambil rupa Fiat Uno yang ada, tapi bagian belakangnya benar-benar didesain dari nol. Komponen-komponen seperti kaca depan, pintu depan dan lain-lain masih menggunakan milik Fiat Uno lama. Menurut Autoblog Argentina, ada penguatan di rangkanya supaya hasil tes tabraknya membaik.

fiat mobi x1h rear

Menurut sumber itu pula, prototipe mobil ini diberi kode Fiat X1H, tapi menjelang peluncurannya pada tahun 2016 nanti, nama versi produksinya dikabarkan menjadi Fiat Mobi. Hm, sepertinya orang Fiat Brazil suka nonton video Om Mobi mungkin ya? Atau saking nge-fans sama Om Mobi, sampai-sampai nama panggilan Om Mobi dipakai untuk mobil barunya ini. Kenapa tidak sekalian dinamakan Fiat Motomobi saja ya?

Ada 2 pilihan mesin 1.000 cc yang akan ditawarkan, yakni versi turbo dan non-turbo. Versi non turbo bisa menghasilkan 73 hp saat diisi bensin biasa dan naik jadi 75 hp kalau diberi etanol. Versi turbo akan muncul belakangan, tapi belum diketahui berapa tenaga dan torsi dari mesin turbonya. Ah, mungkin Fiat Brazil mengerti dengan “Kami suka turbo,” maka dari itu untuk Fiat Mobi diberikan pilihan mesin turbo, biar cocok sama Om Mobi.

Di Brazil, mobil ini akan dirakit di pabrik Fiat di Betim dan peluncurannya dilakukan pada semester pertama 2016. Klaim harganya adalah 30.000 Real Brazil, atau sekitar 105 juta Rupiah. Yah, sebelas-duabelas lah dengan LCGC di sini. Kami jadi berpikir, apa mungkin ya Om Mobi langsung booking tiket ke Brazil tahun depan untuk membuat video Fiat Mobi di salurannya? Kan unik judulnya, “Review Fiat Mobi Oleh Om Mobi.”

Bagaimana opinimu (terutama anda, Om Mobi, kalau anda baca ini)? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: