Setelah 33 Tahun Hadir, Mitsubishi Bisa Jual 5 Juta Mobil di Amerika Serikat

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Setelah 33 Tahun Hadir, Mitsubishi Bisa Jual 5 Juta Mobil di Amerika Serikat
0  komentar
pabrik mitsubishi

AutonetMagz.com – Sejujurnya, kami tak akan kaget kalau ada produsen Jepang yang mengklaim bisa menjual jutaan unit mobil dalam waktu 9-10 tahun di negara selain Jepang. Tentu saja hal ini tidak mutlak, karena di Amerika Serikat sana, Mitsubishi bisa menjadi contoh yang mematahkan pernyataan barusan. Di sana, Mitsubishi perlu waktu selama 33 tahun untuk bisa menjual 5 juta unit mobil berlogo 3 berlian. Lima juta unitnya sih hebat, tapi 33 tahunnya itu yang bikin bertanya-tanya.

Tapi petinggi Mitsubishi Amerika Utara tetap optimis.”Ini adalah pencapaian yang bagus untuk Mitsubishi Motors, karena ini merupakan pertanda bahwa ada 5 juta pelanggan yang mempercayai merek ini selama 30 tahun lebih, dan kami harap kepercayaan ini akan menyebar ke konsumen lain seiring berjalannya waktu,” kata Don Swearingen, wakil presiden eksekutif Mitsubishi Amerika Utara.

mitsubishi outlander sport facelift wallpaper

Saat Mitsubishi pertama kali masuk ke Amerika pada tahun 1982, hanya ada 3 model yang dijual saat itu, yakni Tredia, Cordia dan Starion. Seiring waktu, mobil-mobilnya makin lengkap dengan hadirnya 3000GT, Eclipse, Lancer Evolution, Montero dan Galant. Ingat, itu dulu, kalau sekarang mobil-mobil yang dijual Mitsubishi di Amerika Serikat hanya ada Mirage, Lancer, Outlander Sport, Outlander dan i-MIEV saja.

Dengan mengandalkan crossover dan SUV sebagai tulang punggung, penjualan Mitsubishi di sana naik 23 persen di tahun ini jika dibandingkan periode yang sama (Januari-Desember) di tahun 2014. Penjualan per bulannya pun meningkat belakangan ini meski Mitsubishi harus mengakui bahwa mereka harus menutup salah satu pabriknya di sana. Model yang paling laris? Tentu saja Outlander dan Outlander Sport.

mitsubishi mirage facelift side

Dan bukti kalau mereka ingin terus bercokol di sana diperlihatkan via hadirnya Outlander Sport facelift dan Mirage facelift, yang sesegera mungkin diperluas penyebarannya ke negara-negara lain di seluruh dunia. Kapan Indonesia dapat? Nanti dulu ya, kita kan masih menunggu All New Pajero Sport dulu yang sudah sampai di Indonesia tapi belum diluncurkan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: