Setelah 33 Tahun Hadir, Mitsubishi Bisa Jual 5 Juta Mobil di Amerika Serikat

Setelah 33 Tahun Hadir, Mitsubishi Bisa Jual 5 Juta Mobil di Amerika Serikat
0  komentar
pabrik mitsubishi

AutonetMagz.com – Sejujurnya, kami tak akan kaget kalau ada produsen Jepang yang mengklaim bisa menjual jutaan unit mobil dalam waktu 9-10 tahun di negara selain Jepang. Tentu saja hal ini tidak mutlak, karena di Amerika Serikat sana, Mitsubishi bisa menjadi contoh yang mematahkan pernyataan barusan. Di sana, Mitsubishi perlu waktu selama 33 tahun untuk bisa menjual 5 juta unit mobil berlogo 3 berlian. Lima juta unitnya sih hebat, tapi 33 tahunnya itu yang bikin bertanya-tanya.

Tapi petinggi Mitsubishi Amerika Utara tetap optimis.”Ini adalah pencapaian yang bagus untuk Mitsubishi Motors, karena ini merupakan pertanda bahwa ada 5 juta pelanggan yang mempercayai merek ini selama 30 tahun lebih, dan kami harap kepercayaan ini akan menyebar ke konsumen lain seiring berjalannya waktu,” kata Don Swearingen, wakil presiden eksekutif Mitsubishi Amerika Utara.

mitsubishi outlander sport facelift wallpaper

Saat Mitsubishi pertama kali masuk ke Amerika pada tahun 1982, hanya ada 3 model yang dijual saat itu, yakni Tredia, Cordia dan Starion. Seiring waktu, mobil-mobilnya makin lengkap dengan hadirnya 3000GT, Eclipse, Lancer Evolution, Montero dan Galant. Ingat, itu dulu, kalau sekarang mobil-mobil yang dijual Mitsubishi di Amerika Serikat hanya ada Mirage, Lancer, Outlander Sport, Outlander dan i-MIEV saja.

Dengan mengandalkan crossover dan SUV sebagai tulang punggung, penjualan Mitsubishi di sana naik 23 persen di tahun ini jika dibandingkan periode yang sama (Januari-Desember) di tahun 2014. Penjualan per bulannya pun meningkat belakangan ini meski Mitsubishi harus mengakui bahwa mereka harus menutup salah satu pabriknya di sana. Model yang paling laris? Tentu saja Outlander dan Outlander Sport.

mitsubishi mirage facelift side

Dan bukti kalau mereka ingin terus bercokol di sana diperlihatkan via hadirnya Outlander Sport facelift dan Mirage facelift, yang sesegera mungkin diperluas penyebarannya ke negara-negara lain di seluruh dunia. Kapan Indonesia dapat? Nanti dulu ya, kita kan masih menunggu All New Pajero Sport dulu yang sudah sampai di Indonesia tapi belum diluncurkan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Levi

    Nggak ada info jg ya penjualannya Toyota ama Honda disana ? Penasaran aja sih

    • Astaga

      yang pasti lebih laku gan…wkwkwk

      • Levi

        Wkwkwkwkw pasti disono yg paling laku Avanza ama Agya???

        • Bobby

          Menurut info kenalan saya disana sih honda biasa saja, lexus lebih menonjol dari toyota, dan mitsubishi jauh lebih dikit karena reability nya termasuk yg terburuk, plg sering trouble

          • Levi

            Waduh, mitusbishi kok jelek malah dsn ?

        • rs

          Disana gak ada avanza sama agya…..yang paling laku itu adalah corolla, camry, RAV4, sama highlander…. beda sama di sini yg paling lakunya yaitu avanza/veloz, agya, kijang, rush, sama yaris…

          • Levi

            Bcanda aja gan ?sana bukannya camry ya yg paling laku ?

          • rs

            Selain model camry juga ada corolla dan lain lain nya seperti RAV4, sama highlander…. (diambil dari model terlaris toyota selain camry)

          • Levi

            Mantap dah …

    • petrolhead

      pernah baca data taun 2013, Toyota jualan 2.2jt dan honda 1.5jt… jadi angka 5jt dicapai oleh mereka dalam 3-4 thn