Fiat Resmi Luncurkan Fullback, Double Cabin Kembaran Mitsubishi Triton

by  in Berita&Fiat&International
Fiat Resmi Luncurkan Fullback, Double Cabin Kembaran Mitsubishi Triton
0  komentar
fiat fullback

AutonetMagz.com – Di samping berita yang belum jelas kebenarannya bahwa Mazda BT-50 generasi berikutnya akan berbasis Toyota Hilux, perihal penggunaan double cabin yang sama untuk dijual dengan 2 merek berbeda sudah dilakukan Fiat sekarang ini. Di Dubai Motor Show yang sedang berlangsung ini, merek Italia tersebut resmi melepas sebuah double cabin baru ke pasaran dengan nama Fiat Fullback. Pertama melihat sosoknya, apa anda teringat mobil lain?

Tenang, mata anda belum siwer kok. Fiat Fullback ini memang aslinya adalah sebuah Mitsubishi Triton yang di-rebadge dengan logo Fiat dan menanggalkan logo Mitsubishi. Perbedaan dengan Triton baru paling hanya front fascia-nya, di mana grilnya kini tidak overchrome melainkan diganti dengan gril horizontal biasa. Bumper depan antara Triton dan Fullback juga berbeda desainnya. Sisanya, bisa dibilang sama persis.

fiat fullback interior

Interiornya apalagi, benar-benar sama persis dengan Triton. Sebenarnya agak aneh melihat setir Mitsubishi Triton – atau setir Mitsubishi Mirage – itu ditempeli logo Fiat, seperti kurang cocok saja, tapi ya sudahlah. Fiturnya pun bisa dibilang mirip, dan Fullback juga dilengkapi sistem 4WD yang sama dengan Triton. Tidak banyak yang bisa diceritakan rupanya.

Bedanya, tidak ada mesin diesel 2.500 cc turbo lama seperti Triton spek Indonesia. Mesin Fullback menggunakan mesin baru 2.400 cc turbo diesel dengan pilihan tenaga 150 hp atau 180 hp. Ditawarkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau matik 5 percepatan, Fiat Fullback diposisikan untuk melawan rival seperti Toyota Hilux, VW Amarok dan bahkan saudaranya sendiri, Mitsubishi Triton yang di sana dinamai L200.

mitsubishi-triton-2015-grey

Bersamaan dengan peluncuran Fullback, Mopar bersedia menyiapkan aksesoris aftermarket untuk mempergagah tampilan Fullback. Oke, dengan begitu rasanya mobil ini tidak perlu masuk Indonesia, toh kita sudah dapat Triton, tapi kalau aksesoris Mopar-nya masuk, rasanya bakal jadi incaran penggemar double cabin di tanah air. Bagaimana menurutmu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    Hmm…nama yg aneh jika diartikan secara harfiah
    Fullback=belakang penuh 😀
    Tapi saya lebih suka fiat “belakang penuh”,ehh…maksudnya fullback kalau dibandingin triton.desain grill nya gak chrome tapi grill plastik biasa yg simple jadi gak norak kaya saudara kembarnya

  • dim4848sum

    Baknya pake tralis segala.