Ini Dia Wujud Fiat 124 Spider, Saudara Sepupu Mazda MX-5 Dari Italia

by  in Berita&Fiat&International
Ini Dia Wujud Fiat 124 Spider, Saudara Sepupu Mazda MX-5 Dari Italia
0  komentar
fiat 124 spider

AutonetMagz.com – Nama 124 Spider itu spesial bagi Fiat, dan untuk tahun ini mereka berpikir untuk menghidupkan kembali mobil atap terbuka itu. Selain mau menghidupkan kembali warisan leluhurnya, Fiat rupanya juga lagi menghemat dana. Makannya, kerja sama dengan Mazda dimantapkan supaya bisa meminjam basis MX-5 baru untuk menjadi tulang punggung lahirnya Fiat 124 Spider baru dan, voila, inilah hasilnya.

fiat 124 spider side

Fiat mengubah total penampilan bodinya, jelas supaya tidak disangka Mazda MX-5. Tidak ada bahasa desain Kodo, yang ada hanya gaya seperti jas mafia Italia. Lampu membulat di depan ditemani oleh gril yang menumpuk antara atas dan bawahnya. Kap mesin punya garis dan lekukan yang lebih mantap dari MX-5. Garis bahunya membuat 124 Spider melebar, dan lampu belakangnya mirip dengan mobil-mobil Maserati.

fiat 124 spider rear

Tapi meski ubahan eksteriornya banyak, ubahan interiornya nyaris tidak ada. Yang dilakukan Fiat hanya mengganti logo Mazda di setir dengan logo Fiat dan… Sudah, itu saja. Sisanya semua masih bekas MX-5, baik itu jok, panel instrumen, MZD connect-nya, kontrol AC, dan lain-lain. Berita baiknya, karena tak ada yang diganti, berarti posisi duduk sempurna milik Mazda MX-5 masih ada di Fiat 124 Spider ini.

fiat 124 spider interior

Eksteriornya banyak berubah, interior tidak berubah, lalu bagaimana dengan mesinnya? Well, Fiat lebih niat mengganti mesinnya daripada mengganti interiornya. Tidak ada mesin SkyActiv 1.500 cc atau 2.000 cc milik MX-5, yang ada hanya mesin 1.400 cc 4 silinder turbo milik Abarth 500. Tenaganya besar, mencapai 160 hp dan torsi 241 Nm siap memutar roda belakang saat pedal gas diinjak.

fiat 124 spider wallpaper

Urusan penyaluran tenaga, diserahkan kepada transmisi manual atau otomatis yang sama-sama memiliki 6 percepatan. Beberapa kabar mengatakan, versi sadis dari mobil ini yang konon bakal dinamai Abarth 124 Spider juga sedang dirancang. Minimal punya tenaga 190 hp dan torsi 250 Nm untuk sajian utama. Untuk sekarang sih, nikmati dulu saja 124 Spider standar ini.

fiat 124 spider front

Saat peluncuran perdananya, akan tersedia varian terbatas Prima Edizione Lusso yang hanya dibuat sebanyak 124 unit. Varian ini bisa dikenali dengan cat biru Azzuro Italia, jok kulit dan plakat spesial. Setelah varian itu habis, akan ada 2 varian yang ditawarkan, yakni Classica dan Lusso. Penjualan 124 Spider di showroom baru akan dimulai tahun depan.

So, bagaimana para pembaca sekalian? Sebenarnya 2 mobil ini sama, tapi lebih suka Mazda MX-5 atau Fiat 124 Spider? Sampaikan pilihanmu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: