Daihatsu Copen Coupe dan Sportback Konsep Hadir di TAS 2016

by  in Daihatsu&Mobil Baru
Daihatsu Copen Coupe dan Sportback Konsep Hadir di TAS 2016
0  komentar
Daihatsu Copen Coupe Belakang

AutonetMagz – Tokyo Auto Saloon 2016 merupakan momen yang sangat penting bagi Daihatsu di tahun ini, jika sebelumnya ajang tersebut dipakai oleh para merek kendaraan untuk menampilkan mobil-mobil mereka yang menggunakan paket body kit atau modifikasi dari para pengguna, tetapi Daihatsu justru memperkenalkan Daihatsu Copen Coupe Concept dan Daihatsu Copen Sportback dimana mobil konsep seperti itu umumnya hadir di Tokyo Motor Show.

Sebenarnya kemunculan dua konsep Daihatsu Copen ini cukup aneh menurut saya, selain diperkenalkan di Tokyo Auto Saloon, Copen dengan atap paten ini mematahkan nama “Copen” sendiri yang diambil dari kata “Compact” and “Open“, diterjemahkan menjadi “kecil” dan “terbuka” karena memiliki bodi sebuah roadster, alias mobil dengan atap terbuka. Seharusnya di model konsep ini namanya berubah menjadi “Cosed” yang memiliki arti “Compact” and “Closed” karena atapnya ketutup secara permanen.

Daihatsu Copen Coupe Indonesia

Diluar dari namanya yang harusnya mengalami perubahan, sebenarnya Daihatsu Copen versi coupe ini terlihat manis dan cantik baik dari depan maupun dari belakang meskipun kelihatan mirip seperti Alfa Romeo 4C. Mungkin cocok buat orang Jepang yang pengen beli Alfa Romeo 4C tapi belum kesampaian, apalagi mobil macam Copen ini dapat keringanan pajak disana karena masuk ke dalam kategori Kei Car.

Tampilan depannya pun berbeda dengan Daihatsu Copen versi yang kita kenal di Indonesia, untuk versi Coupe, Copen memiliki wajah depan dan belakang mengambil dari desain Daihatsu Copen Cero yang lebih membulat dan terlihat lucu menggemaskan.

Baca Juga : Daihatsu Copen Cero Tampil Dengan Muka Baru, Lucu Atau Lugu?

Daihatsu Copen Sportback

Yang kedua adalah Daihatsu Copen Sportback concept yang nggak kalah keren dibandingkan dengan Copen model coupe. Bedanya kalau Copen Coupe menggunakan lampu belakang berbentuk bundar seperti Daihatsu Copen Cero yang mirip generasi pertama, di model sportback ini menggunakan lampu model generasi kedua.

Tidak dijelaskan oleh Daihatsu dalam press releasenya apakah mobil ini memiliki kursi di bagian belakang, menurut pengamatan mata saya, dengan konsep sportback yang punya atap belakang lebih tinggi, seharusnya mobil itu muat dimasukin kursi baris kedua sehingga bisa ngajak teman-teman jika anda frustasi karena tidak ada perempuan yang mau diajak berduaan naik mobil ini.

Daihatsu Copen Shooting Brake

Daihatsu Copen dalam bentuk roadster sudah keren, hadir dalam bentuk Coupe dan Sportback juga tidak kalah keren. Jika saya orang Jepang maka saya ingin sekali punya mobil ini buat dipakai keliling negara Jepang. Sayangnya masuk Indonesia harganya menjadi sangat mahal dan mesinnya tidak mendapatkan pilihan lain selain mesin 660 cc turbo. Padahal dulu Daihatsu Copen juga tersedia dalam varian mesin 1.300 cc K3-VE punya Avanza atau Xenia. Bayangkan mobil sekecil ini pakai mesin punya Avanza dan ditambah turbo, hmm.. kami suka turbo.

Demikian berita kami mengenai mengenai Daihatsu Copen concept terbaru, kami tidak dibayar atau berafiliasi dengan produk ini. Jangan lupa klik share berita ini dan download aplikasi AutonetMagz di Playstore, terima kasih telah membaca.

Read Prev:
Read Next: