Proton X70 Batal Mejeng di IIMS 2019, Tak Muncul di GIIAS 2019

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Proton X70 Batal Mejeng di IIMS 2019, Tak Muncul di GIIAS 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Salah satu produk yang sejatinya sempat kami nanti – nantikan adalah kemunculan Geely Boyue dalam wujud Proton X7 yang digadang – gadang bakal hadir di IIMS 2019 mendatang. Kala itu, kabar mengenai comeback-nya merk Proton di Indonesia dengan SUV anyarnya itu sempat menjadi pemberitaan yang hangat, walaupun cukup cepat juga menguap. Lantas, bagaimana dengan kepastian mengenai kehadiran SUV yang penjualannya laris manis di Malaysia ini?

Seperti yang kalian baca di judul, sosok Proton X70 nyatanya batal diperkenalkan di pasar Indonesia melalui gelaran IIMS 2019 mendatang. Mengutip dari laman otomotif Kompas, Rully Septiadi, Head of Marketing Proton Edar Indonesia (PEI) menyebutkan bahwa pihaknya tidak mengikuti gelaran IIMS 2019 karena ada beberapa hal yang berkaitan dengan prinsipal dari Proton di Malaysia. Pihaknya pun memastikan bahwa Proton X70 tidak akan diperkenalkan dalam waktu dekat ini untuk pasar otomotif tanah air. Namun, walaupun tidak akan diperkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat, Rully menjamin bahwa eksistensi dari Proton di Indonesia masih akan berlanjut.

Steven Xu, Director of International Sales Proton sempat menyebutkan dalam rilis resmi Proton beberapa waktu lalu bahwa pihaknya meyakinkan seluruh layanan diler termasuk kesediaan spareparts dan klaim garansi masih beroperasi di 23 diler Proton yang tersebar di Indonesia. Steven juga menambahkan bahwa sebagai pasar yang besar di kawasan ASEAN, Indonesia tetap menjadi bagian penting bagi masa depan Proton. Nah, kabarnya saat ini PEI sedang melakukan pembenahan kegiatan bisnis yang mana dijamin tidak akan membuat Proton meninggalkan Indonesia ataupun membatalkan peluncuran produk baru seperti Proton X70.

Lantas, kapan pihak Proton bakal memperkenalkan sosok Proton X70? Semuanya tentu bergantung pada pihak Prinsipal dan PEI sendiri. Kabarnya, kini pihak Proton tengan berupaya untuk menunjuk distributor lokal di Indonesia untuk menjangkau pasar yang lebih luas di Indonesia. Jika merujuk pada pemberitaan di awal tahun ini, selain IIMS 2019, pihak Proton juga sempat menyatakan niatnya untuk tergabung di GIIAS 2019 mendatang. Namun jika dicermati pada floorplan dan exhibitor list dari GIIAS 2019, tidak ada nama Proton disana. Jadi, nampaknya bila pihak PEI membidik peluncuran di sebuah pameran otomotif, realisasinya bisa saja terjadi di IIMS 2020 ataupun GIIAS 2020.

Kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: