Pemesanan Proton X70 Sudah tembus 15.000 Unit, CKD Mulai Oktober 2019

Pemesanan Proton X70 Sudah tembus 15.000 Unit, CKD Mulai Oktober 2019
0  komentar

AutonetMagz.com – Pabrikan asal Malaysia, Proton, baru saja memperkenalkan SUV pertamanya yang juga menjadi proyek kerjasama pertama antara Proton dan Geely. Nah, harga sudah diumumkan, spesifikasi pun sudah tersebar, dan pemesanan telah dibuka oleh pihak Proton. Lantas, bagaimana dengan antusiasme dari para konsumen Proton di Malaysia sana? Yuk kita bahas.

Walaupun sejatinya masih merupakan versi rebadge dari Geely Boyue, namun antusiasme dari konsumen pada Proton X70 tebilang sangat baik. Sejak diperkenalkan pada tanggal 12 Desember 2018 kemarin hingga penghujung bulan Desember silam, Proton X70 diklaim telah terpesan sebanyak lebih dari 15.000 unit. Angka tersebut disebutkan oleh CEO dari Proton Edar, Datuk Abdul Rashid Musa yang kami kutip dari situs Bernama. Nah, beliau juga menyebutkan bahwa capaian sebanyak ini merupakan rekor yang sudah lama tak diterima oleh pihak Proton.

Dari 15.000 unit yang dipesan, lebih dari 60% pemesan memilih untuk membeli varian tertinggi dari Proton X70, yaitu trim Premium 2WD. Jika dirata – rata, per harinya Proton X70 dipesan sebanyak 200 hingga 300 konsumen hingga akhir bulan Desember 2018 kemarin. Respon 15.000 lebi konsumen di Malaysia ini merupakan capaian yang patut diapresiasi, padahal harga dari Proton X70 yang dijual saat ini bisa dibilang tak murah. SUV Proton ini dilepas ke publik dengan harga mulai dari 99.800 Ringgit Malaysia, atau jika dikurskan ke Rupiah menyentuh angka 346 jutaan Rupiah.

Sedangkan varian termahal dari Proton X70 dijual dengan harga 123.800 Ringgit Malaysia atau mencapai 429 jutaan Rupiah. Nah, namun cukup tingginya harga dari mobil ini memang diikuti oleh sejumlah fitur yang canggih. Sebut saja, 6 buah airbagElectronic Parking Brake, ABS, EBD, BA, VSC, HSA, ISOFIX, HDC untuk semua varian. Kelengkapan lain seperti keyless entry, push-button start, auto headlights, auto-folding door mirrors, dual-zone climate control with an air purifier system, cruise control,  six-way power-adjustable driver’s seat pun diberikan di SUV ini. Nah, faktor lain adalah status CBU dari SUV ini.

Pihak Proton pun sudah mencanangkan investasi sebesar 1,2 Milyar Ringgit Malaysia untuk menambah kapasitas produksi mereka di Tanjung Malim guna memproduksi Proton X70 bulan Oktober tahun depan dengan target produksi sebanyak 150.000 unit per tahunnya. Mobil ini pun kabarnya juga akan masuk ke tanah air tahun ini, dan ikut serta dalam IIMS 2019 dan GIIAS 2019. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: