SUV Pertama Lansiran Proton Akan Diperkenalkan Akhir 2018

by  in Berita&Geely&International
SUV Pertama Lansiran Proton Akan Diperkenalkan Akhir 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Kita sudah mengetahui bahwa pihak Geely di bawah Zhejiang Geely Holding Group sudah mengakuisisi sebanyak 49% dari saham Proton Malaysia. Nah, oleh karena itu, jelas Geely bisa menerapkan apa – apa yang sekiranya perlu untuk membuat Proton kembali berjaya, baik di pasar lokal Malaysia maupun untuk pasar luar negeri.

Dan salah satu yang paling mudah adalah membawa produk yang laris manis di tangan Geely untuk dijual versi Protonnya. Kalian mungkin sudah mengetahui produk apa yang kami maksud. Yap, adalah SUV lansiran Geely yang dijual di China yang bernama Geely Boyue. Geely Boyue sendiri adalah mobil terlaris milik Geely di China sana, dan logis saja jika mereka mencoba untuk membuat versi Protonnya guna mendongkrak penjualan Proton yang beberapa waktu terakhir ini melesu. Nah, mengutip dari situs PaulTan, pihak Proton sendiri sudah memiliki beberapa usulan nama untuk SUV pertama lansiran Proton dan Geely ini.

Pilihan nama tersebut antara lain adalah Proton X7, Proton PX7, Proton X70, dan Proton X700. Pilihan nama pertama agaknya cukup riskan, karena BMW juga memiliki nama produk yang serupa, dan produknya sudah lebih dahulu dikenal. Nah, dari sumber tersebut, ada informasi lebih lanjut mengenai SUV lansiran Proton ini. Informasinya adalah bahwa secara tampilan, SUV dari Proton ini akan dibuat mirip seperti Geely Boyue. Perbedaan selain pada nama dan emblem adalah pada bentuk grille, bumper depan, dan bumper belakang, yang pastinya akan menyusaikan selera konsumen Proton di Malaysia.

Untuk spesifikasi yang diusung sendiri masih tanda tanya, belum ada kabar yang pasti. Namun kemungkinan besar SUV dari Proton ini masih akan menggunakan mesin serupa yang sama yang digunakan oleh Geely Boyue. Mesin tersebut memiliki konfigurasi empat silinder dengan kubikasi 1.800cc Turbo, yap, mesin 1.800cc ditambah Turbo jelas akan bertenaga. Namun memang tenaganya tak sebesar SUV Turbo asal Jepang yang dijual di negara kita, tenaga dari mesin ini sendiri hanya 185 PS dengan torsi 285 Nm. Turut sertanya Geely dalam produk Proton ini sendiri juga diharapkan akan meningkatkan penjualan Proton di beberapa negara yang mengadopsi setir kanan seperti Malaysia, India, dan Australia.

SUV lansiran Proton dan Geely ini sendiri diharapkan sebagai tonggak kebangkitan dari merk asal Malaysia ini. Nah, akankah SUV ini juga hadir di negeri kita, pasalnya Proton sendiri juga sempat berjualan di Indonesia. Bagaimana menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian

Read Prev:
Read Next: