Ford Puma 2020 : Saat Ford Ikut – Ikutan Buat Coupe SUV

by  in Berita&Ford&International
Ford Puma 2020 : Saat Ford Ikut – Ikutan Buat Coupe SUV
0  komentar

AutonetMagz.com – Tren SUV memang sudah berkembang dengan cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir ini, dan pesatnya perkembangan segmen ini membuat banyak pabrikan berani untuk mengambil resiko dengan menemukan sebuah segmen baru. Yang paling menarik tentunya adalah crossover antara sebuah SUV dengan Coupe, yang menghasilkan sebuah segmen baru bernama Coupe SUV. Dan kali ini, Ford juga berniat untuk icip – icip manisnya segmen ini.

Yap, pihak Ford memang memiliki line up SUV yang jumlahya cukup banyak, namun tak satupun diantaranya merupakan sebuah coupe SUV yang memang masih cukup hot di pasaran. Setidaknya hingga kabar mengenai Ford Puma 2020 ini muncul. Pihak Ford sedang mempersiapkan sebuah crossover kompak yang bernama Ford Puma, dan mobil ini sendiri sejatinya bukanlah produk yang asing di telinga kami. Kami masih ingat kala bocah bermain Grand Turismo 2 dan mendapati ada sosok Ford Puma yang notabene adalah sebuah coupe mungil yang sejatinya cukup eksotis. Nah, namun Ford Puma 2020 sendiri bukanlah sebuah coupe mungil biasa, melainkan sebuah coupe SUV.

Pihak Ford sendiri telah menebarkan teaser dari Ford Puma 2020, dimana terlihat jikalau lampu utama dari Ford Puma 2020 ini bentuknya sekilas mirip dengan Ford Puma lawas, hanya dibuat lebih modern dengan adanya LED DRL. Selain itu, terlihat juga Ford Puma menggunakan velg dual tone dengan ukuran yang cukup besar dan ban dengan profil tipis. Nah, selain itu, mobil di dalam teaser ini juga terlihat menggunakan warna biru khas Ford, dengan bentuk grille kekinian milik Ford yang mirip dengan grille dari Ford Fiesta terbaru. Jika diamati, handle pintu belakang dari Ford Puma 2020 ini tidak seperti Coupe SUV di kelasnya yang disembunyikan, milik mobil ini masih berbentuk normal.

Dan Pilar C mobil ini sendiri nampak sedikit turun dan melandai, namun tidak seekstrim milik Toyota C-HR. Oiya, detail lain yang samar – samar terlihat adalah penggunaan antena model shark fin dan atap berkelir hitam. Pihak Ford sendiri mengklaim bahwa Ford Puma 2020 akan menawarkan bagasi yang terbaik di kelasnya, dalam hal ini tentunya untuk kapasitas dan juga fleksibilitas bagasinya. Kabarnya, kapasitas bagasinya mencapai 456 liter. Oke, jika dibandingkan dengan Toyota C-HR yang cuma 377 liter, dan Nissan Juke yang cuma 251 liter, maka jelas mobil ini menang telak. Bahkan, untuk sebuah CUV non coupe seperti Honda HR-V saja hanya memiliki kapasitas bagasi 437 liter.

Ford Puma 2020 dibangun diatas basis Ford Fiesta terbaru, yang mana berpotensi untuk menggeser nama Ford EcoSport yang telah terlebih dahulu eksis. Untuk urusan mesin, Ford Puma 2020 bakal menggendong mesin 1.000cc 3 silinder EcoBoost dengan sistem mild hybrid 48V ISG yang kalau ditotal bertenaga maksimal 155 PS. Ford Puma 2020 sendiri bakal diproduksi di pabrik Ford di Craiova, Romania. Jadi bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: