Proton Iriz Terpotret di Jakarta, Yuk Intip!

Proton Iriz Terpotret di Jakarta, Yuk Intip!
0  komentar

AutonetMagz.com – Jarang sekali mendengar gerak-gerik Proton belakangan ini di Indonesia. Kalau di tanah kelahirannya sendiri sih, paling mereka baru meluncurkan mobil baru, Proton Ertiga yang sebenarnya hanya rebadge dari Suzuki Ertiga. Di sini? Boro-boro, padahal dulu sempat terdengar kabar kalau Proton mempersiapkan city car Proton Iriz buat pasar sini, namun kabar itu hilang bak ditelan bumi.

Kabarnya sih demikian, namun ternyata mobilnya memang sudah sampai di sini kok. Di salah satu hotel di daerah Jakarta, sumber kami menangkap sesosok city car yang diklaim sebagai Proton Iriz. Emblem dan logo ditutup sih, tapi memangnya mobil apa lagi yang bentuknya begini? Design-wise, tidak buruk, cenderung sip, namun sepertinya yang dibawa ke sini bukanlah varian termahal dari Proton Iriz.

Kelihatan dari absennya fog lamp, spion warna hitam, handle pintu warna hitam dan lain-lain, sementara yang lebih mahal harusny ada fog lamp dan punya spion serta gagang pintu yang sewarna bodi. Untungnya, peleknya tetap pelek alloy dan lampu depan tetap dipasang projector lens, namun rem belakang teromol. Harapannya sih sudah ada ABS dan EBD, plus BA kalau perlu.

Sedikit mengintip ke dalam kabinnya, logo Proton di setir tidak ditutupi dengan lakban, berarti benar ini Iriz. Head unitnya standar city car, mirip-mirip dengan kepunyaan Daihatsu Sirion yang tidak pakai monitor, tapi semoga dibedakan berdasarkan trim kemewahan. Di samping transmisi manual yang jelas terlihat, sepertinya mobil ini sudah dual airbags, terlihat dari tulisan kecil di setir dan dashboard, namun tidak ada tombol kontrol audio di setir.

Di Malaysia, Proton Iriz ditawarkan dengan mesin 1.300 cc dan 1.600 cc plus VVT, dan di sana sudah siap dengan tombol start-stop engine. Sebenarnya, mobil ini juga pernah tertangkap wara-wiri di sebuah kawasan belanja di Bandung. Hm, tertangkap di Jakarta dan Bandung, apa mobil ini sedang menjalani sesi tes? Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: