Korea Selatan Stop Penjualan Mobil BMW, Nissan, Porsche, Ada apa?

by  in Berita&International
Korea Selatan Stop Penjualan Mobil BMW, Nissan, Porsche, Ada apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Pada tahun baru 2017 ini, ada kabar kurang mengenakkan datang dari negara Korea Selatan, Apa yang terjadi? Baru baru ini pemerintah Korea Selatan melakukan ban penjualan kepada beberapa kendaraan dari tiga produsen kenamaan dunia yang diantaranya adalah BMW, Nissan dan Porsche.

Menurut Kementrian Lingkungan Hidup Korea Selatan, daftar mobil dari tiga pabrikan yang di ban tersebut antara lain adalah MW X5 M, Nissan Qashqai, Infiniti Q50, and Porsche’s Macan S Diesel, Cayman SE Hybrid & Turbo, 918 Spyder, Cayman GTS, 911 GT3 and Panamera SE Hybrid . Ban yang dilakukan oleh Korea Selatan terhadap ketiga pabrikan mobil kesohor itu bukannya tanpa alasan, mobil mobil tersebut ternyata mempunyai dokumen standarisasi yang dipalsukan, baik itu dari segi spesifikasi maupun emisi gas buang yang dihasilkannya. Selain di ban penjualannya, ketiga pabrikan itu juga didenda total sebanyak 5,9 Juta Dollar Amerika karena dianggap melangkahi aturan pemerintah Korea Selatan itu sendiri.

Ban yang dilakukan oleh negara Korea Selatan ini nampaknya semakin mengukuhkan status Korea Selatan yang dinilai cukup ketat dalam soal penegakkan hukum di dunia Otomotif, seperti misalnya kasus pada 2016 lalu dimana pemerintah Korsel menjatuhkan denda 15,9 juta Dollar Amerika kepada VW Group yang ketahuan memalsukan dokumen emisi gas buang dan tingkat kebisingan suara.

Duh ada ada saja ya?

Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: