Exotic Motors W70 : Murican’s LaFerrari?

by  in International
Exotic Motors W70 : Murican’s LaFerrari?
0  komentar

AutonetMagz.com – Biasanya kalau soal mobil yang desainnya mirip dengan mobil lain yang sudah eksis, saya akan menduga kalau datangnya dari negeri China. Ya dong, siapa lagi yang paling jago urusan kopi-mengkopi bentuk kalau bukan mereka? Namun untuk kali ini saya harus membuang jauh-jauh dugaan saya saat melihat Exotic Motors W70 ini. Bentuknya mirip sesuatu? Benar, mirip dengan Ferrari LaFerrari.

Tapi ternyata ia bukan datang dari China, melainkan Amerika. Lebih tepatnya, buatan Exotic Motors yang bermarkas di Orlando, Florida. Mereka merancang supercar bermesin tengah dan dinamai W70, dan ya, mereka melihat Ferrari sebagai inspirasi saat membuat W70. Untung sih, W70 ini tidak mirip habis dengan LaFerrari. Masih ada beda sedikit di sana-sini, jadi tidak terlalu membajak banget seperti merek mobil China semacam Zotye atau LandWind.

Sangat jauh dengan LaFerrari yang mengandalkan seabrek carbon fiber dari 4 jenis yang beda, W70 memakai sasis dengan bingkai aluminium. Memang pasti tidak akan seenteng LaFerrari, tapi pasti lebih murah. Jelas dong, lagipula Exotic Motors tidak sebesar Ferrari. Urusan kecanggihan, ia punya suspensi udara dengan sensor untuk mendeteksi kondisi jalan di depan, dan bisa mengangkat hidungnya supaya tidak baret kena polisi tidur.

Namun tentu saja tidak secanggih LaFerrari, terutama kalau sudah membahas mesinnya. Lupakan mesin V12 hybrid 950 hp, karena yang ada adalah mesin V8 7.000 cc buatan GM dengan tenaga sekitar 626 hp. F*ck yeah muricans, ya kan? Meski mesinnya Amerika, tapi girboksnya Jerman, yakni sebuah transmisi 6 percepatan manual dari Porsche, yang menyalurkan tenaganya ke roda belakang saja.

Harga Exotic Motors W70 ini sekitar 250.000 Dollar AS, alias seharga Lamborghini Aventador baru dan hanya dibuat 70 unit saja, dan pemiliknya baru akan dapat mobilnya setelah membayar uang muka dan menunggu selama 8 bulan. Harga yang mahal ya untuk Ferrari jadi-jadian? Kalau kamu, lebih pilih beli Lamborghini Aventador asli atau Ferrari KW Super ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: