Proton Iriz Meluncur di Indonesia Dengan Harga Setara LCGC

by  in Proton
Proton Iriz Meluncur di Indonesia Dengan Harga Setara LCGC
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Perusahaan Otomobil Nasional atau Proton akhirnya mengeluarkan varian baru untuk pasar Indonesia. Proton Iriz yang sudah lama diluncurkan untuk pasar Malaysia akhirnya hadir di Indonesia dengan banderol harga yang akan setara dengan sebuah mobil LCGC.

Mobil ini cukup menarik sebenarnya jika melihat spesifikasi dan bocoran harga yang akan ditawarkan, menurut Shahidin Sahamid selaku Regional Head ASEAN International Sales Division Proton, mobil ini akan memiliki harga setara dengan LCGC, namun fiturnya akan selengkap sebuah City Car di kelas Brio, Mirage dan Nissan March.

Model yang dihadirkan Proton akan terdiri dari 2 jenis Iriz, yaitu transmisi manual dan transmisi CVT. Sedangkan untuk mesinnya hanya tersedia dalam 1 pilihan mesin saja, yaitu mesin besin 1.300 cc 4 silinder bertenaga 94 Hp di 5.750 Rpm dan torsi 120 Nm di 4.000 Rpm. Cukup menjanjikan.

Fitur keselamatan mobil ini akan menjadi yang terlengkap dikelasnya, karena selain ABS, EBD dan 2 buah airbags sebagai standar, ia juga telah dilengkapi dengan Electronic Stability Control yang tidak dimiliki oleh kompetitor.

Sayangnya Proton enggan membawa varian mesin 1.600 cc ke pasar Indonesia yang lebih bertenaga, karena jika masuk ke Indonesia dengan mesin yang lebih besar, selain harganya akan lebih mahal, Proton masih belum pede untuk bersaing di kelas yang sama dengan Honda Jazz atau Toyota Yaris.

Harga tepat dari mobil ini akan diumumkan pada tanggal 18 Februari mendatang saat Proton melakukan test drive untuk konsumen di FX, Proton cukup optimis dengan Iriz di pasar Indonesia karena mobil ini dinilai memiliki daya tarik tinggi dibandingkan dengan model-model Proton lainnya.

Belakangan ini kita tahu bahwa Proton sedang dalam kondisi terpuruk secara keuangan karena market share di negara asalnya sedang menurun secara drastis, apakah dengan hadirnya Proton Iriz di Indonesia bisa menyelamatkan pabrikan Malaysia ini? Kita lihat saja, semoga saja tidak cabut seperti Ford. Btw, apa disini ada yang tertarik dengan mobil Malaysia ini?

Read Prev:
Read Next: