Gantikan TRD Sportivo, Toyota Indonesia Resmikan Brand Gazoo Racing!

by  in Berita&Nasional
Gantikan TRD Sportivo, Toyota Indonesia Resmikan Brand Gazoo Racing!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kalian berencana membeli sebuah mobil Toyota, namun ingin varian bergaya sporty, biasanya kalian akan dirujuk ke opsi TRD Sportivo. Setidaknya, dalam lebih dari 1 dekade terakhir, brand TRD Sportivo telah melekat dengan image tampilan sporty dari Toyota. Namun, kini Toyota Indonesia telah resmi mengakhiri eksistensi dari TRD Sportivo. Dan sebagai gantinya, Toyota Gazoo Racing (TGR) akan mengisi segmen pasar berjiwa sporty di tanah air. Yuk kita bahas lebih lanjut.

Spirit Motorsport di Mobil Toyota

Sebenarnya, nama Gazoo Racing sendiri tidak asing di telinga pecinta Toyota di Tanah Air. Toyota Astra Motor (TAM) sebenarnya sudah memulai pengenalan Gazoo Racing melalui produk mereka, yaitu Toyota GR Supra 2 tahun silam. Berikutnya, TAM juga memperkenalkan varian GR-Sport untuk SUV kompak terbaru mereka, Toyota Raize. Minggu lalu, TAM juga mengubah seluruh line up TRD Sportivo mereka menjadi GR-Sport. Alhasil, kini ada 6 model dengan titel GR-Sport yaitu Toyota Agya GR-Sport, Toyota Veloz GR Limited, Toyota Raize GR-Sport, Toyota Rush GR-Sport, Toyota Yaris GR Sport, dan Toyota Fortuner GR-Sport. Selain itu, ada 2 mobil bertitel GR yang dijual di Indonesia yaitu Toyota GR Supra dan yang sedang hot yaitu Toyota GR Yaris. Pengenalan brand Gazoo Racing di Indonesia juga menjadi langkah Toyota untuk membawa spiritmotorsport pada konsumen di tanah air.

Melalui Gazoo Racing, kami senantiasa berupaya untuk mewujudkan komitmen kami untuk menghadirkan ever-better cars dengan berpartisipasi aktif di berbagai ajang motorsport dunia. Kami meyakini bahwa tantangan dan tekanan yang dihadapi selama berkompetisi di ajang motorsport dapat meningkatkan skill dan insting engineer kami dalam memahami batasan produk yang digunakan sehingga dapat meningkatkan kualitas dari produk tersebut kedepannya. Setelah 6 tahun resmi berdiri dan berkompetisi di berbagai ajang motorsport global, hari ini kami hadirkan TOYOTA GAZOO Racing untuk masyarakat Indonesia,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda. Nah, salah satu hal yang ditekankan Toyota melalui Gazoo Racing adalah 4 buah filosofi dasar.

Empat Filosofi Penting

Keempatnya adalah Roads Build People and People Build Cars, The Harsh Environment of Racing, Dialogue with The Road, dan Driver-centric. Empat filosofi itulah yang menjadi dasar dari Gazoo Racing. Kedepannya, TAM akan berkomitmen untuk selalu berinovasi untuk terus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang berjiwa sporty dengan menyediakan line-up produk GR yang lebih lengkap. “Kami memahami bahwa masyarakat Indonesia memiliki kebutuhan serta ketertarikan yang lebih terhadap model kendaraan sport dan sporty. Untuk itu, hari ini dengan bangga kami hadirkan TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia untuk dapat menjawab kebutuhan mobilitas setiap individu yang berjiwa sporty” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: