Di Jepang, Mercedes Benz Siap Menendang VW Sebagai Merek Mobil Impor Terlaris

Di Jepang, Mercedes Benz Siap Menendang VW Sebagai Merek Mobil Impor Terlaris
0  komentar
mercedes-benz-versus-volskwagen

AutonetMagz.com – Selain produk lokal, produk impor ternyata juga punya kompetisi yang berat di Jepang untuk melawan sesama merek impor. Di negeri matahari terbit itu, data penjualan baru menunjukkan bahwa sang pemimpin penjualan merek impor, VW terancam ditendang oleh rivalnya sesama merek Jerman, yakni Mercedes Benz. Prestasi yang bagus di saat pasar Jepang sedang mengalami penurunan seperti Indonesia.

Nasib Mercedes Benz dan VW di sana tergolong kontras dalam hal penjualan. Di saat penjualan mobil-mobil Mercedes Benz naik hingga 49.666 mobil selama 9 bulan pertama tahun 2015 dengan persentase kenaikan 13%, penjualan VW malah turun sebesar 12% hingga angkanya hanya 44.193 mobil yang bisa terjual di periode yang sama.

vw-polo-tsi

Di bulan September saja, penjualan VW turun 9,1% menjadi 5.989 unit sementara Mercedes Benz bisa meningkatkan angkanya, meski tidak diketahui persis berapa besar naiknya. Jika kondisinya terus begini, Mercedes Benz bisa mengusir VW dari tahtanya sebagai merek mobil non-Jepang terlaris di sana, padahal VW sudah menduduki singgasana itu selama 15 tahun.

Bagaimana bisa penjualan VW turun? Menurut Bloomberg, penyebab utamanya adalah kasus dieselgate yang pasti berdampak buruk pada citra VW. Padahal VW sudah susah payah meyakinkan pelanggannya kalau tidak ada satu pun unit VW di Jepang yang dirasuki software pengecoh uji gas buang yang ramai dibicarakan.

mercedes-benz-glc-class

Sementara VW tertatih-tatih, Mercedes Benz sedang dalam kondisi prima karena banyak meluncurkan model facelift dan all new, semisal A-Class facelift, All New GLC-Class, C-Class dan lain-lain, benar-benar strategi yang tepat untuk bermain di kelas mobil premium saat ini. Bisakah Mercedes Benz merebut gelar mobil impor terlaris dari VW? Kalau menurutmu bagaimana? Lalu untuk yang pernah ke Jepang, lebih sering lihat VW seliweran atau Mercedes Benz seliweran? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • farid

    saya gak pernah jalan2 ke jepang,tapi pas pernah ke jepang lewat google streetview(bukan beneran ya :D) kebanyakan merek mobil non jepang yg saya lihat adalah “the big three” dari jerman alias 3 merek mobil mewah jerman seperti audi,bmw,dan mercy, dan memang konsumen jepang kalau beli merek non jepang lebih suka merek jerman termasuk VW