Mini Siapkan Crossover Baru, Posisi Di Bawah Seri Countryman

Mini Siapkan Crossover Baru, Posisi Di Bawah Seri Countryman
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya hari ini kita akan cukup banyak membahas perkara crossover, jika sebeumnya kita sudah membahas Porsche yang membuka peluang membuat sebuah produk crossover berupa sebuah Coupe-SUV, maka kini giliran pabrikan asal Inggris, yaitu Mini yang juga turut mengembangkan produk baru bersegmen crossover yang nampaknya akan berukuran sedikit lebih kecil dari Mini Countryman.

Mini Countryman 2017

Yap, produk baru dari Mini ini akan diposisikan untuk mengisi celah di bawah Mini Countryman, jadi jika bicara segmen, mungkin bagi Mini, mobil ini akan masuk di segmen Crossover entry level mereka. Crossover Mini ini sendiri tak akan muncul di tahun depan atau dua tahun lagi, kawan. Mobil ini merupakan salah satu program jangka panjang Mini, dimana kemunculan Crossover Mini ini sendiri diperkirakan baru pada tahun 2021 mendatang. Dan melihat timeline peluncurannya, bisa jadi nantinya Crossover Mini akan menggunakan platform baru dari Mini.

Platform baru dari Mini ini sendiri juga akan digunakan oleh induk mereka, yaitu BMW untuk membuat BMW seri 1, seri 2, dan juga BMW X1 serta sang mobil listrik, BMW i3. Sejauh in belum banyak informasi yang masuk mengenai Crossover Mini ini sendiri, namun desas desus yang sampai di kami mengatakan bahwa Crossover Mini ini akan memiliki panjang total diatas 4 meter. Angka tersebut menunjukkan bahwa Crossover Mini ini akan berhadapan langsung dengan lawan dari Jerman yaitu Volkswagen T-Cross yang dikabarkan akan diproduksi pula oleh pihak Volkswagen.

Masih bicara dimensi, panjang yang lebih dari 4 meter sendiri seolah diamini oleh statement Mini beberapa waktu lalu mengatakan tak akan membuat mobil baru yang pendek. Selaint itu, Crossover Mini ini juga akan menjadi mobil yang masuk dalam rencana besar Mini dan BMW Group untuk menjadikan merk ikonik asal Inggris ini menjadi merk khas yang hanya menjual mobil listrik saja. Jadi, bisa dipastikan bahwa sosok Crossover Mini ini akan memiliki mesin listrik di kemudian hari. Peter Schwarzenbauer, salah satu petinggi BMW Group menyatakan bahwa proyek Crossover Mini ini sebenarnya sangat menarik, namun belum ada keputusan terkait kejelasan proyek ini.

Yang jelas, peluang kehadiran Crossover Mini berukuran panjang di bawah seri Countryman masih lebih memungkinkan dibandingkan dengan kondisi sebaliknya, karena menurut Peter sendiri, sebuah Mini dengan panjang lebih dari Countryman dan berkapasitas 7 penumpang tak sesuai dengan DNA dari Mini sendiri. Tertarik? Kita tunggu di 2021 sob, masih 4 tahun lagi. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: