Prediksi Wujud All New Honda Freed Beredar, Apa Pendapatmu?

Prediksi Wujud All New Honda Freed Beredar, Apa Pendapatmu?
0  komentar
2016 All New Honda Freed baru

AutonetMagz.com – Jaman dahulu kala, Honda belum berminat main di kelas MPV 200-300 jutaan, sampai akhirnya mereka lihat “Wah, lumayan juga pasarnya ternyata ya.” Oleh karena itu, muncullah Honda Freed yang merupakan Jazz yang dipermak, dengan pintu geser serta captain seat jadi daya tariknya. Tapi sejak datangnya Mobilio, Honda Freed seolah mati suri karena tak terdengar lagi gaungnya di daftar penjualan MPV nasional, apalagi penjualan mobil tahun ini tidak terlalu bagus.

Facelift kecil-kecilan tentu tak menolong untuk sekarang, Freed sudah harus ganti model. Nah, media Jepang yang bernama Carsensor melalui gambar render dari Mag-X bisa jadi sudah mendapat kabar kalau Freed generasi terbaru sedang dibahas di meja kerja Honda Jepang. Untuk itu, orang-orang kreatif dari Mag-X segera menumpahkan semua imajinasi mereka berdasarkan info yang didapat mengenai Freed baru.

2016 All New Honda Freed baru depan

Kalau melihat prediksi wujud ini, mungkin kita tak akan terlalu asing dengan bentuknya. Kesan pertama, bakal banyak yang bilang mirip Honda Odyssey baru, Honda StepWGN atau malah Nissan Serena. Gril depan dibuat mirip HR-V dan BR-V, berikut lampu yang diklaim projector dan sudah LED juga. Khas Honda modern, pelek kipas angin jadi andalan kaki-kakinya.

Bentuknya mungkin tak terlalu asing, tapi entah mengapa kami melihat desain yang satu ini mengotak sekali. Efek visualnya adalah, kita mendapat sugesti kalau Freed ini membengkak ukurannya dibanding yang lama. Identitas pintu geser masih dipertahankan, dan ada tambahan kaca untuk mengintip di pilar A.

Sayang sekali, soal mesin dan spek lengkapnya masih belum bocor dari sana, tapi kalau melihat kebiasaan Honda sih, mesinnya pasti mesin 1.500 cc EatrhDream, punya versi hybrid (yang pasti tidak akan dijual di sini) dengan pilihan transmisi CVT. Eh, atau pakai mesin 1.500 cc VTEC Turbo seperti StepWGN ya? Jadi, bagaimana pendapatmu tentang prediksi Honda Freed ini, terus apa yang menurutmu perlu ada di Freed baru? Sampaikan di kolom komentar!

Image courtesy : Mag-X

Read Prev:
Read Next: