Honda Freed Terbaru Positif Meluncur Tahun Ini!

by  in Honda&International&Mobil Baru
Honda Freed Terbaru Positif Meluncur Tahun Ini!
0  komentar
render honda freed

AutonetMagz.com – Semakin lama dengung perang di kelas compact MPV yang biasa dihuni oleh Honda Freed semakin terdengar keras. Pasalnya Toyota nekat untuk memboyong Toyota Sienta yang notabene mempunyai tampilan nyentrik ala Japanese Domestic Market (JDM) untuk diproduksi disini. Harga pun tidak main-main karena menargetkan posisi ini akan ada diantara Avanza dan Innova. Lalu bagaimana dengan Honda?

Yup Honda Freed memang terlihat makin uzur, namun itu bukan perasaan kita saja, rupanya car enthusiast Jepang juga ikut merasakan. Namun sudah ada kabar yang cukup clear dari Honda dan langsung disampaikan oleh president & CEO Honda, Takahiro Hachigo secara singkat padat dan jelas pada media Jepang. Model Honda Freed MPV sedang disiapkan dan akan keluar segera di tahun ini.

2016 All New Honda Freed baru

Saat membicarakan tentang penguatan produk dan sales yang menjadi kunci penjualan Honda, Hachigo menggunakan Freed berikutnya sebagai contoh rencana Honda kedepan di Jepang. Sayangnya tidak ada keterangan yang lebih lanjut mengenai spesifikasi Honda Freed baru dan meski mendapat kepastian dan ada bocoran dari telik sandi perihal mesin, informasinya pun masih gelap. Sepertinya Honda cukup lihai menyembunyikan infonya.

Seperti yang kita ketahui produk Honda Freed sendiri memang bukan global car, model ini tadinya digarap untuk pasar Jepang alias JDM. Namun karena Indonesia yang pada dasarnya senang akan mobil serbaguna, ya ditariklah mobil ini sebagai pelipur lara akan Honda Stream. Marketnya sendiri memang besar di kedua negara ini, ya… cuma dua negara ini saja yang potensial dengan MPV seperti ini. Honda tidak ada ide lagi untuk menjual produk ini di tempat lain karena minatnya sedikit, hanya Hong Kong yang bagi honda punya pasar potensial.

Kelebihan-Honda-Freed-Facelift-2014

Bukan berarti produk ini hanya pernah dijual di kedua negara itu sih, Malaysia sendiri pernah memasarkan benda ini dan melokalkannya dengan embel-embel “premium compact MPV”. Sayangnya hasilnya gagal dikarenakan harganya cukup membengkak dan selera pasar Malaysia sendiri lebih ke sedan atau city car. Sedangkan di Indonesia sendiri (menyampingkan kualitasnya mereka yang bagai langit-bumi) sudah ada Honda Mobilio dan Honda BR-V. Bagaimana menurut kalian? Masihkan Honda Freed punya peluang untuk menantang di kelas compact MPV? Monggo berikan corat-coretnya di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: