Honda Accord Turbo Sedang Diuji di Thailand, Segera ke Indonesia?

Honda Accord Turbo Sedang Diuji di Thailand, Segera ke Indonesia?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin, kami sudah menyampaikan kabar bahwa sebuah sedan yang diduga sebagai Toyota Camry generasi terbaru sudah menginjakkan keempat bannya di Indonesia untuk serangkaian tes uji coba. Kami juga takkan lupa soal versi peremajaan dari Mazda 6 dan Mazda 6 estate yang kemarin muncul di GIIAS 2018. Nah, jika Toyota Camry dan Mazda 6 sudah ambil langkah, apa kabar Honda Accord?

Hmm… Mungkin Honda Accord baru akan sedikit terlambat datang ke pesta. Sementara Toyota Camry dan Mazda 6 sudah ada di Indonesia, Honda Accord baru menjalani tes uji coba di Thailand. Foto-foto dari Headlightmag ini menggambarkan adanya sosok sedan yang meski dikamuflase berat, bisa terbaca bahwa ini adalah Honda Accord baru. Siluet gril dan desain jendelanya menggambarkan dengan lumayan jelas.

Honda Accord ini sedang berjalan di area Kaeng Khoi, Saraburi. Tidak banyak yang bisa ditelisik, bahkan apakah Honda Accord Thailand ini sudah pakai knalpot ganda asli seperti di Amerika atau tidak masih menjadi pertanyaan, soalnya di foto tidak terlalu kentara. Kalau dari mobilnya sendiri, Honda bilang saat pertama kali diluncurkan kalau Honda Accord generasi kesepuluh ini bakal menyajikan pengalaman berkendara yang lebih melibatkan kita sebagai driver.

Utamanya karena Honda Accord baru ini memakai sasis baru yang lebih rigid, tapi juga 80 kg lebih ringan daripada generasi sebelumnya. Titik berat yang lebih rendah membuat Honda berani mengklaim peningkatan pada sektor handling. Interior diklaim lebih lapang dan dibungkus material yang lebih baik, dan untuk sekarang Honda menyediakan 3 pilihan transmisi : Manual, CVT dan otomatis 10 percepatan. Yang manual bisa dicoret ya, di Indonesia susah jualan manual sekarang.

Mesin Honda Accord sekarang ada 3 jenis. Mesin pertama adalah mesin 1.500 cc 4 silinder VTEC Turbo bertenaga 192 hp dan torsi 260 Nm, yang ini pakai girboks CVT. Apa ini mesinnya CR-V Turbo dan Civic Turbo? Mungkin. Mesin kedua adalah mesin 2.000 cc 4 silinder VTEC Turbo yang sama dengan Civic Type R, namun output lebih kecil dan dikawinkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan yang siap menyalurkan tenaga 252 hp dan torsi 369 Nm.

Tentu saja Honda punya Honda Accord Hybrid, di mana mesin 2.000 cc-nya digabung dengan sistem two-motor hybrid andalan mereka. Masih belum jelas kapan peluncuran Honda Accord Turbo di Thailand, tapi Headlightmag mengklaim jika Toyota Camry baru akan rilis resmi di Thailand pada akhir tahun 2018, sementara Honda Accord Turbo bakal menyusul di awal tahun 2019. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Photo source : Headlightmag

Read Prev:
Read Next: